Ini JCH Tertua dan Termuda dari Jeneponto

Jamaah calon haji tertua dan termudah Kabupaten Jeneponto tahun 2019/

Terkini.id,Jeneponto – Sebanyak 346 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), diberangkatkan ke asrama haji Sudiang hari ini, Sabtu, 27 Juli 2019.

JCH Jeneponto terbagi dalam dua kelompok terbang (Kloter) yakni kloter 30 yang diberangkatkan hari ini sebanyak 346 dan kloter 38 sebanyak 9 orang akan berangkat tanggal 3 Agustus bersama JCH Kabupaten Bone dan Enrekang.

Di antaranya Kloter 30 dan 38 Embarkasi Makassar. Simpang Bin Bonga asal kampung Tina’ro Desa Kareloe Kecamatan Bontoramba merupakan JCH tertua.

Simpang Bin Bonga berangkat haji di usia  88, dengan biaya haji dari hasil keringatnya sebagai petani jagung kuning.

“Saya mendaftar tahun 2010, yang saya pakai mendaftar saat itu hasil tani jagung kuning yang selama 9 tahun saya kumpulkan, biasa 2 atau 3  juta dalam 1 satu tahun saya simpan, saya mendaftar saat itu 20 juta,” urai Simpang.

Menarik untuk Anda:

Sementara Jamaah Calon Haji termuda Jeneponto tahun 2019 Susi Susanti yang baru berusia 21 tahun asal dari Tolo Timur Kecamatan Kelara.

Susi Susanti Binti Saleh warga Kekurahan Toko Timur Kecamatan Kelara itu, lahir 20 Agustus 1998, dia berangkat haji menggantikan ibunya yang meninggal bulan April 2019 karena sakit stroke.

“Saya menggantikan almarhumah (Sohora), mama meninggal di bulan April lalu. Sebenarnya mama mau berangkat haji sama bapak, namun Allah SWT berkehendak lain, saya sama bapak yang berangkat,” kata Susi Susanti kepada terkini.id, di Masjid Agung Jeneponto, Sabtu, 27 Juli 2019

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Petani Rumput Laut Tenggelam di Jeneponto, Diduga Terjatuh dari Perahunya

Dandim 1425 Cek Kondisi 430 Korban Gempa Sulbar yang Mengungsi di Jeneponto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar