ABDSI Makassar Fasilitasi UMKM Penerbitan Sertifikat Halal

ABDSI Makassar Fasilitasi UMKM Penerbitan Sertifikat Halal

Terkini.id, Makassar – Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) Korda Makassar memfasilitasi UMKM penerbitan sertifikat PIRT dan Halal.

Ketua ABDSI Korda Makassar, Ria Wahyuni mengatakan, sebagai wadah yang menghimpun pendamping dan pemberdaya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), ABDSI Korda Makassar dengan dukungan dari PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan penyaluran Sulawesi membangun daya saing UMKM antara lain melalui PIRT dan sertfikasi halal.

“Salah satu upaya membangun dan mengembangkan UMKM adalah melalui standarisasi produk dengan izin edar berupa PIRT dan sertfikasi halal. Izin PIRT berguna melindungi masyarakat dari produk pangan olahan yang aman dan sehat, serta sertifikasi halal untuk jaminan produk yang halal dan thayyib,” kata Ria di Makassar, Senin, 29 Juni 2020.

Dikatakannya, untuk pengurusan sertifikasi halal telah mengadakan kegiatan penyuluhan keamanan pangan dengan penyuluh dari Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Selain itu, kata Ria, produk-produk UMKM yang difasilitasi PIRT dan halal sudah dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui kandungan isi serta kunjungan langsung ke lokasi usaha.

Menarik untuk Anda:

“Adapun untuk sertifikasi halal kami dibantu dari UPT Halal Centre UMI yang memberikan edukasi dan proses pendaftaran sertifikasi halal,” ujarnya.

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada PLN melalui program CSR yang sangat peduli atas pemberdayaan UMKM melalui fasilitasi penerbitan izin pangan industri rumah tangga (PIRT) dan sertifikasi Halal,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Update 11 Juli Kasus Covid-19 di Makassar, Sudah Tembus 4.000 Lebih

Viral: Anak Pulau Sangkarrang Minta Duta Besar Belanda Pulangkan Kapal Boskalis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar