Abu Janda: Pak Jokowi, Ada Banjir Besar di Kalsel Tapi Bapak Hanya Singgung Gempa Sulbar

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Abu Janda menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait sejumlah bencana besar yang terjadi di Indonesia saat ini, seperti banjir besar di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 16 Januari 2021, Abu Janda menyampaikan bahwa banjir besar di Kalsel juga butuh perhatian dari Presiden Jokowi.

Menurutnya, Jokowi hanya menyinggung soal bencana gempa di Sulbar dan longsor Sumedang namun tak memperhatikan banjir besar yang menimpa warga Kalsel.

“Pak jokowi nuwunsewu. ada tagar KalselJugaIndonesia karena ada banjir besar di Kalsel tapi bapak cuma singgung gempa di Sulbar & longsor di Sumedang,” cuit Abu Janda menandai Twitter Jokowi.

Mungkin Anda menyukai ini:

Ia pun mengungkapkan, saat ini Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkorwil Kalsel telah turun tangan membantu warga Kalsel yang terdampak banjir.

Baca Juga: Bandingkan Anies dan Jokowi, Politikus PDIP: Otaknya Hanya Rekayasa Cerita

“Tapi sahabat Banser satkorwil Kalsel sudah turun bantu logistik & evakuasi,” ungkapnya.

Kendati demikian, pria bernama lengkap Permadi Arya ini masih menunggu respons tanggap cepat dari pihak pemerintah untuk membantu warga terdampak banjir di Kalsel.

“Ditunggu tanggap pemerintahnya pak,” ujar Abu Janda.

Baca Juga: Jokowi dan Kerumunan NTT Ramai Diperbincangkan, Anggota DPR: Harusnya Jadi...

Dalam cuitannya itu, Abu Janda juga membagikan ulang unggahan Presiden Jokowi yang menyampaikan duka terhadap peristiwa bencana di Sulbar dan Sumedang.

Namun, dalam unggahan Jokowi tersebut presiden tidak menyebut bencana banjir yang saat ini tengah menimpa warga Kalsel.

“Dua bencana alam dalam selang waktu beberapa hari terjadi di negara kita. Gempa bumi mengguncang Sulawesi Barat dinihari tadi, dan longsor di Sumedang, Jawa Barat, 9 Januari lalu,” demikian cuitan Jokowi di Twitter resminya.

Dalam unggahan Jokowi yang dibagikan ulang Abu Janda tersebut, juga tertulis presiden mengucapkan belasungkawa terhadap korban yang meninggal dunia akibat bencana gempa di Sulbar dan longsor di Sumedang.

“Turut berdukacita atas korban meninggal dunia. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” ujarnya.

Bagikan