Acara Pembukaan PESyar 2020, Bersama Wakil Gubernur Sulsel dan Kepala Bank Indonesia Provinsi Sulsel

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto Wakil Gubernur Sulsel /Andi Sudirman Sulaiman S.T disaat sambutannya berlangsung

Terkini.id, Makassar – Acara pembukaan Pekan Ekonomi Syariah Makassar 2020 dilakukan oleh wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Kepala Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Bambang Kusmiarso, pada pukul 09:00 Wita. Di kota Makassar secara online.

Acara Pembukaan ini berlangsung pada hari Kamis, 13 agustus 2020. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai hari ini sampai pada hari Sabtu, 15 agustus 2020 mendatang.

Dalam sambutanya, Bambang Kusmiarso menyatakan bahwa Pekan ekonomi syariah sendiri bahkan tahunan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan yang bertujuan untuk lebih memperkenalkan pentingnya pengembangan ekonomi syariah di Indonesia khususnya di Sulawesi selatan.

Di tengah-tengah Covid-19 ini, Upacara Pembukaan Pekan Ekonomi Syariah tetap di dilaksanakan meski dengan konsep secara online dan mencakup 2 kegiatan lain yaitu Sharia Economic Forum dan Sharia Fair.

“Ditengah pandemi ini tentu kita merasa ada kejanggalan, namun tidak mengurangi rangkain kegiatan kita pada hari ini Pekan Ekonomi Syariah”, kata Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutanya.

Menarik untuk Anda:

Lanjutnya, tentu ini akan berdampak pada ekonomi kita secara luas. Sistem pemerintahan kita mau tidak mau mengalami pergeseran-pergeseran yang sedianya kita belum memikirkan tapi kita sudah menjalaninya termasuk di pertemuan tanpa tatap muka langsung, pembatasan-pembatasan rapat pertemuan dan lain sebagainya.

Tentu ini juga salah satu jalur tranformasi yang harus kita lakukan di tengah pandemi ini demi untuk survei ekonomi yang terhantam oleh pandemi dan dampak yang ber sistematis.

Pekan Ekonomi adalah suatu platform atau jalur kecil yang strategis dibangun secara integritas dengan melibatkan banyak pihak di bawah naungan Kominte Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dalam rangka menampilkan capaian yang telah dilaksanakan secara nasional.

“Kami mengharapkan pemerintah Sulawesi Selatan mendukung dunia Perbankan dan sebagainya. Tentunya kami meminta kita saling bergotong royong, bersatu pada kemandirian, maju kedepan saling bahu membahu dan saling membantu. Harapanya adalah kita bisa melewati keadaan ini dan kita kembali sebelum daripada pandemi ini”, kata Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya.

Lanjutnya, berbicara dengan Ekonomi Syariah tentu kita perlu bicara target. Tentunya target yang terbesar ada di Indonesia dan juga Sulawesi Selatan.

Selain itu juga, memperkenalkan system perbankan syariah, secara menyeluruh pekan ekonomi syariah juga menampilkan UMKM – UMKM yang berbasis syariah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggota Komisi V DPR RI, Sarce Bandaso Ucapkan Selamat Berkonfercab II DPC GMNI Tana Toraja

57 Orang Diamankan Petugas, Pelaku Diancam Pidana Berlapis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar