Makassar Terkini
Masuk

Ada Sholawatan di Acara Kampoeng Natal, Nicho Silalahi: Woi Jangan Kau Rusak Damainya Natal Kami dengan Intervensi Kalian!

Terkini.id, Jakarta – Aktivis, Nicho Silalahi menanggapi video acara Kampoeng Natal 2021 yang menampilkan sejumlah orang ber-sholawat di atas panggung.

Ia mengkritik keras dan meminta para pihak terkait untuk tak merusak damai Natal dengan cara mengintervensi.

“Woi jangan kau rusak damainya natal kami dengan intervensi kalian,” kata Nicho Silalahi melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu, 19 Desember 2021.

“Toleransi ga gini juga bos sampai kalian mengintervensinya, kalau mau ikut merayakan ibadah natal yok jadi kristen dulu biar kami yang kafir ini ga risih akan kehadiran kalian dalam ibadah kami,” sambungnya.

Nicho Silalahi membagikan cuitannya bersama cuitan netizen @yaniarsim yang mengunggah video sholawat di acara Kampoeng Natal 2021 tersebut.

“Innalilahi…toleransi kebablasan Auto murtad ini mah WOII,” kata netizen tersebut.

Dilansir dari Detik Peristiwa, acara Kampoeng Natal ini diadakan oleh Persaudaraan Indonesia dan Paskah Nasional dan organisasi lainnya pada 17 sampai 19 Desember 2021.

Tokoh masyarakat, DR Joonner Rambe SE MM mengatakan bahwa Kampoeng Natal diadakan untuk membuktikan bahwa Natal membawa suka cita dan damai sejahtera bagi umat Manusia.

“Mari kita tunjukkan bahwa perbedaan kepercayaan itu adalah kehendak sang Pencipta kepada Manusia,” kata Rambe yang dikenal dengan gelar Daulat Raja Agung Panuturi Hasadaon pada Jumat, 17 Desember 2021.

Rambe mengatakan bahwa perbedaan itu merupakan anugerah bagi umat Manusia di muka bumi ini.

“Mari kita sukuri dan kita jaga untuk saling menghormati dan menghargai untuk semua kepercayaan di bumi pertiwi kita ini,” katanya.

Hal ini, kata Rambe, agar Indonesia tercinta ini tetap bersatu untuk mewujudkan Indonesia jaya dan makmur.

“Mari kita pupuk persaudaraan yang abadi dengan penuh cinta kasih Selamat Natal, Damai di Surga, damai di Bumi Tuhan memberkati Kita semua Amen,” pungkas DR Joonner Rambe SE MM.