Adnan-Kio Berpotensi Lawan Kolom Kosong

Direktur Eksekutif JSI, Fajar S Tamin (Tengah) dan pengamat politik Firdaus Muhammad (kanan) hadir pada pemaparan survei Pilkada Gowa, di Makassar, Rabu 4 Maret 2020.

Terkini.id — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Kr Kio (Adnan-Kio) disebut-sebut berpotensi melawan kolom kosong pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Firdaus Muhammad menyebut bahwa Adnan-Kio sangat memungkinkan melawan kolom kosong.

Pasalnya tidak ada calon penantang petahana yang serius maju pada Pilkada Gowa 2020. Apalagi ketokohan Adnan-Kio di Gowa tidak tertandingi.  

Bahkan, dua kandidat yang disebut-sebut bakal menjadi penantang yaitu, Amir Uskara dan Darmawangsyah Muin, sampai saat ini tidak menunjukkan keseriusannya untuk maju menantang calon petahana. 

“Apakah Amir dan Darmawangsyah akan maju atau tidak?, karena jarang sekali kita temui alat peraganya di Gowa yang menyebut dirinya sebagai calon,” kata Firdaus pada pemaparan hasil survei JSI, di Makassar, Rabu 4 Maret 2020. 

Amir Uskara yang saat ini duduk di DPR RI, sedangkan Darmawangsyah Muin sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel. 

Amir dan Darmawangsyah baru setahun duduk legislatif, sehingga sangat tidak memungkinkan keduanya itu melepaskan begitu saja kursinya di parlemen.

“Kecuali mungkin potensi menangnya sangat besar itu bisa saja salah satunya akan maju. Tetapi elektabilitas Adnan-Kio saat ini tidak tertandingi lagi diatas 70 persen,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Warga Gowa Diminta Beli Masker Buatan Penjahit Lokal

Siap Siaga, Pemkab Gowa Buka Posko Induk Penanganan Covid-19, ini Lokasinya

Ini Alasan Abdul Rahman Bando Terima Pinangan Appi

Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Kemendagri, Sekda: RS Yapika Bakal Dijadikan RS Rujukan di Gowa

Ditolak Warga Gowa, Pasien Corona Dikubur di Kompleks Pemakaman Pegawai Pemprov

Pemkab Gowa Siapkan Stok 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona

Pemkab Gowa Distribusi Sembako untuk Warganya yang OPD, PDP dan Positif Corona

Cegah Penyebaran Corona, Mobil Water Canon Polres Bulukumba Beraksi di Jalan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar