Ahok Masuk Bursa Calon Pemimpin Ibu Kota Baru, Ini Tanggapan Sandiaga Uno

Ahok
Ahok dan Sandiaga Uno. (Foto: Nusantara News)

Terkini.id, Jakarta – Nama Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, masuk dalam bursa calon Badan Otorita Ibu Kota Negara yang Baru.

Dalam bursa calon pemimpin Ibu Kota baru tersebut, Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina ini bakal bersaing dengan tiga nama lainnya yakni Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dan Dirut PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyana.

Menanggapi soal masuknya Ahok sebagai calon Badan Otorita Ibu Kota Negara yang Baru, Sandiaga Uno menyarankan agar Ahok lebih fokus dengan tugas jabatan yang sedang diembannya saat ini di Pertamina.

Mantan Calon Wapres ini mengatakan bahwa tugas dan kewajiban Ahok di Pertamina sangatlah berat, dan hal itu harus dibuktikannya untuk menjawab berbagai permasalahan yang selama ini dikeluhkan banyak khalayak.

“Kalau dia diproyeksikan ke Kepala Badan Otorita ya kita itu hak prerogatif presiden dan saya nggak ada komentar lah,” kata Sandiaga Uno, seperti dilansir dari Detik, Sabtu, 14 Maret 2020.

Baca juga:

Sandiaga juga mengungkapkan bahwa banyak tugas penting yang harus dijalanlan oleh Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina.

“Tugasnya berat Pak Ahok, kita cek dulu nih gimana nih hasil rekam jejaknya dia berbulan-bulan ini di Pertamina seperti apa,” ujar Sandiaga.

“Saya rasa kita juga yakin bahwa pembenahan sektor migas juga penting dan kita berharap dia menghapus mafia migas, meningkatkan transparansi, mem-boost produksi, mengurangi impor migas, mengurangi defisit perdagangan,” sambungnya.

Menurutnya, Ahok dalam kurun waktu 100 hari menjabat sebagai Komut Pertamina harus bisa menstabilkan harga minyak dan gas di seluruh pelosok Indonesia.

“Tugas sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara tidak mudah ke depannya,” ujar Sandiaga.

Komentar

Rekomendasi

Dukung Pengembangan Objek Wisata Mangrove Lantebung, Yusran: Kita Ajak Dunia Perbankan

Fachrul Razi: New Normal, Rumah Ibadah Wajib Kantongi Surat Bebas Covid-19

Hanya Andalkan Satu Tangan, Kakek Penjual Balon Ini Tetap Semangat Mengais Rejeki

Wah Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Tembus Angka Tujuh Ribuan

Berikut Surat Edaran Kemenag Soal Aturan Kegiatan di Rumah Ibadah Jelang New Normal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar