Sandiaga Uno Dorong Bidang Kecantikan dan Fashion Bangkitkan Ekonomi

Terkini.id, Makassar – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melihat adanya peluang yang cukup baik di bidang kecantikan, baik itu Feseyen dan juga makeup artis di Kota Makasar. 

Hal tersebut bila dimanfaatkan dengan baik maka akan ada peningkatan dan kebangkitan ekonomi di Kota Makasar. 

“Kami melihat subsektor fesyen merupakan subsektor ekonomi kreatif prioritas yang didukung oleh Kemenparekraf/Baparekraf,” kata Sandiaga, Selasa, 23 November 2021.

Baca Juga: Makassar Tindaklanjuti Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi oleh Kemenpan-RB

Bahkan, dalam bidang fesyen Kota Makassar memiliki agenda rutin terkait sektor fesyen yaitu Celebes Beauty Fashion Week yang menampilkan sejumlah kegiatan seperti fashion show, parade Make Up Artist (MUA), dan beauty talkshow. 

Pelaku ekraf subsektor fesyen diharapkan dapat memperkuat produknya dari sisi inovasi, kreativitas dan kolaborasi agar bisa memperluas pemasaran, khususnya di saat pandemi ini.

Baca Juga: Harga Mie Instan Diprediksi Naik Tiga Kali Lipat, Sandiaga Uno:...

Sandi menegaskan, pihaknya terus berkomitmen dan konsisten dalam memberikan dukungan serta fasilitasi terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai program dan kegiatan. 

Melengkapi keseriusan Kemenparekraf mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif walau di tengah pandemi. 

“Ada permintaan dari pelaku fesyen, industri ini adalah sesuatu yang sangat menjanjikan. Dan kita juga sudah hadirkan langsung pelakunya,” ujarnya. 

Baca Juga: Harga Mie Instan Diprediksi Naik Tiga Kali Lipat, Sandiaga Uno:...

“Kita akan melakukan peningkatan konsep baju dari pelaku ekonomi kreatif dan ini adalah strategi pemasaran secara digital dan akan terus dikembangkan,” sambungnya kemudian.

Kegiatan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pemikiran kreatif peserta, sehingga dapat terus berkarya dengan bekal materi kreativitas, permodelan bisnis, promosi digital dan pengelolaan keuangan serta permodalan.

Bagikan