Masuk

Akhirnya! Perahu Pengangkut Anggota DPR Papua yang Hilang Ditemukan

Komentar

Terkini.id, Jakarta- Perahu motor  yang sebelumnya di laporkan hilang kontak di perairan Kabupaten Kepulauan Yapen ditemukan kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) di perairan Kabupaten Memberamo Raya. 

Diketahui sebelumnya, perahu motor tersebut mengangkut anggota DPR Papua. 

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih mengatakan “perahu motor yang berpenumpang 8 orang termasuk 1 orang anggota DPR Papua saat ini dalam kondisi sudah aman”. Dikutip dari CNN Indonesia pada Senin 18 Juli 2022.

Baca Juga: Mendagri RI Lantik Tiga Pj Gubernur Daerah Otonom Baru Papua

Perahu motor tersebut saat ini dalam perjalanan ke Serui (salah satu Kota di Kepulauan Yapen),  setelah sempat kehabisan BBM. 

Salah seorang penumpang perahu motor anggota DPR Papua, Bripka Akwila Waromi mengaku perahu yang ditumpanginya mengalami musibah akibat BBM habis. 

Untungnya masyarakat yang berada di sekitar pesisir pantai Ruay, Distrik Sawai, Kabupaten Memberamo Raya menolong dengan cara membantu mengisi BBM hingga perahu motor yang bermesin 200 PK tersebut bisa kembali melanjutkan perjalanan. 

Baca Juga: KPK dan IDI Akan ke Papua Periksa Lukas Enembe

Bripka Akwila Waromi sendiri diketahui bertugas mengawal anggota DPR Papua. 

Adapun kedelapan penumpang perahu motor tersebut ialah Anggota DPR Papua Yonas Nusi, didampingi oleh Jefri Robaha, Alex Donggori, Akwila Waromi, Derek Maniani, Andre Fanataba, Alfred Krisipu dan Kareni.