Aksi Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel Tangani Virus Corona

Terkini.id, Makassar – Munculnya virus corona di Wuhan, Cina menjadi sorotan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Virus yang menyebabkan kematian ini membuat sejumlah daerah dan instansi di tanah air meningkatkan kesiagaannya. Bahkan tidak tanggung-tanggung ada yang mempersiapkan untuk memberikan bantuan pencegahan jika diperlukan.

Salah satunya adalah Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel telah mempersiapkan segala sesuatunya jika sewaktu-waktu diminta untuk ikut terlibat dalam penanganan virus corona

Sebagai bentuk kesiapan mereka Selasa, 4 Februari 2020 bertempat di Mako Satuan Brimob Polda Sulsel, Jalan KS Tubun, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulsel, telah digelar peralatan KBR.

Baca Juga: China Beberkan Babak Belur ‘Dihajar’ Banyak Krisis, Indonesia Kena Apesnya?

Tujuannya adalah dalam rangka menunjukkan secara umum kesiap siagaan Brimob Polda Sulsel, khusus personel Subden 3 KBR Gegana dalam mengantisipasi wabah virus corona atau corona virus di Sulsel.

Danden Gegana Kompol Sahruna Nasrun mengatakan tak hanya menggelar peralatan KBR, personel KBR juga mensimulasikan teknik menggunakan peralatan tersebut, kepada orang yang diasumsikan baru tiba dari luar negeri atau negara yang terjangkit virus corona.

Baca Juga: Gawat! Varian Covid-19 Ditemukan di Afrika Bermutasi Jauh Lebih Cepat,...

“Unit KBR Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel juga sudah siap bila nantinya Dinkes Sulsel, KKP Bandara atau Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, meminta bantuan untuk melaksanakan dekontaminasi,” terangnya.

Bagikan