Aksi Solidaritas Aliansi Umat Islam SulSel, ‘Save Uighur’

Terkini.Id, Makassar- Aliansi Umat Islam (AUI) Sulawesi Selatan gelar aksi solidaritas muslim uighur bertema ‘Bersatulah Umat Islam, Selamatkan Uighur’ pada minggu 22 Desember 2019.

Ratusan massa berkumpul di Masjid Al Markaz Al Islami pada pukul 08.00 wita kemudian longmarch dari Masjid Al Markaz (Jl. Bawakaraeng) menuju Karebosi (Jl. Bulusaraung) dan finish kembali di mesjid Al Markaz.

Aksi ini digelar berkenaan dengan pembantaian yang dilakukan oleh rezim komunis china terhadap muslim Uighur.

Baca Juga: AS Boikot Olimpiade Beijing 2022, Dewan Imam Global Juga Keluarkan...

Bocornya dokumen-dokumen rahasia China ke Konsorsium Jurnalis Investigatif Internasional (ICIJ), yang bekerja sama dengan 17 mitra media, termasuk BBC Panorama dan surat kabar The Guardian di Inggris. Dokumen-dokumen resmi, yang dibaca BBC Panorama, menunjukkan bagaimana para tahanan dikurung, diindoktrinasi, dan dihukum. (Dilansir dari BBC News Indonesia, 12 Desember 2019)

“Saudaraku muslim dimanapun berada, kami mengajak penuh keikhlasan untuk turut bersama menyuarakan protes keras atas kebiadaban Rezim Komunis China yang telah menindas, menyiksa dan membunuh muslim Uighur yang telah berlangsung puluhan tahun yang silam,” ujar panitia pelaksana.

Baca Juga: Aplikasi Al Quran Dihapus Apple di Negara China! Refly Harun...

Penulis : Rianti Kareem (Aktivis Islam Makassar)

Bagikan