Alergi Sperma, Wanita Ini Hampir Meninggal Usai Bercinta dengan Suaminya

Sperma
Sperma atau air mani. (Foto: ilustrasi)

Terkini.id, Jakarta – Alergi sperma atau alergi air mani dalam dunia medis disebut seminal plasma hypersensitivity HSP), kondisi ini merupakan reaksi alergi terhadap sejenis protein yang ada di dalam sperma, hingga menimbulkan reaksi alergi.

Sekitar 40,000 wanita di Amerika Serikat menderita alergi sperma. Namun hal ini termasuk kondisi yang langka. Kadang, kondisi ini juga disebut post-orgasmic illness syndrome atau penyakit yang datang pasca orgasme.

Reaksi alergi biasanya meliputi rasa gatal, terbakar, atau bengkak di vagina. Dalam kasus langka yang cukup parah, alerginya juga disertia dengan bentol-bentol atau bahkan sesak napas. Seringkali terjadi setelah penderita terpapar sperma, dan berlangsung seharian.

Kejadian fatal akibat alergi sperma belum lama ini dialami seorang wanita berusia 46 tahun di Amerika Serikat. Bahkan, ia hampir meninggal setelah berhubungan intim dengan suaminya.

Dilansir dari Independent, Selasa, 19 November 2019, wanita yang tak disebutkan namanya tersebut diketahui memiliki riwayat alergi penisilin. Wanita ini mengalami reaksi anafilaksis yang terkandung dalam obat yang dikonsumsi suaminya.

Menurut laporan kasus dalam American Journal of Medicine, kandungan pencilin bereaksi melalui paparan air mani suaminya. Laporan itu, sang wanita mengalami gejala pusing, diare, gatal pada tangan dan kaki, serta berkeringat parah.

Setelah memeriksakan gejala tersebut ke dokter, para tim medis mendiagnosis wanita itu mengalami syok anafilaksis dan nyawanya nyaris melayang.

Setelah ditelusuri, kandungan obat yang dikonsumsi suaminya ialah nafcilin mengandung penisilin. Kandungan penisilin tersebut terpapar melalui air mani suami. Hal itulah yang membuat sang istri hampir meninggal.

Namun beruntung, sang istri dilarikan ke rumah sakit dengan cepat sehingga dapat ditangani. Dokter pun berpesan agar ia tidak melakukan hubungan seksual sampai setidaknya satu minggu setelah benar-benar pulih.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Health

Maulina Moli

INILAH wanita paling bahagia saat ini: Maulina. Putri seorang jendral bintang tiga. Ibu seorang anak kecil. Pengusaha tas wanita.Yang membuatnyi sangat happy adalah ini: