Anggaran Pos Perbatasan Membengkak, Dewan Makassar Minta Petugas yang Berjaga Dievaluasi

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid

Terkini.id, Makassar – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid menyebut anggaran penjagaan pos perbatasan mengalami pembengkakan. Untuk itu pihaknya meminta ada evaluasi yang lebih dalam terhadap petugas yang berjaga.

“Kemarin waktu evaluasi sempat dipertanyakan kenapa anggarannya membengkak. Kalau menurut saya yang harus dievaluasi adalah satuannya atau personel yang berjaga di sana,” kata Hamzah, Rabu, 5 Agustus 2020.

Hamzah pun meminta inspektorat untuk terlibat langsung dalam pengawasan anggaran yang akan dan telah digunakan untuk keperluan posko perbatasan.

“Khususnya itu personel, berapa orang ditugaskan karena para petugaslah yang paling banyak memakai anggaran setiap harinya. Jangan sampai pada waktu makan petugas baru ada,” terangnya.

Anggota Banggar DPRD Kota Makassar itu menilai sebaiknya anggaran itu digunakan untuk lebih memperketat pengawasan di dalam kota, sebab di batas kota hanya dikerjakan asal-asalan.

Menarik untuk Anda:

“Coba perhatikan yang diperiksa cuma yang naik motor, yang diukur suhu badannya juga cuma yang naik motor, yang naik mobil tidak. Diperbatasan juga kadang kosong dari penjagaan, jadi itu untuk apa di sana?” tanyanya.

Sementara, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rahmat Mappatoba membeberkan bahwa telah mengeluarkan anggaran sebanyak Rp 8 miliar

“Anggaran tersebut sudah termasuk transpor, makan minum, logistik, dan lainnya di seluruh posko-posko yang ada,” sebutnya.

Anggaran tersebut, kata Rahmat, telah disalurkan ke BPBD Kota Makassar yang bersumber dari dana Bantuan Tak Terduga (BTT).

“Itu dari BTT kita ambil, dan supporting anggaran, dan yang kelola itu BPBD, kalau yang sudah kita kucurkan kurang lebih Rp8 miliar,” pungkasnya.

Sementara, Kepala BPBD Kota Makassar Muhammad Rusli saat dihubungi belum memberikan respons hingga saat ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Paling Unggul Soal Program, Ketua LPM Baraya: Semoga Dilan Jadi Pamenang

Bila Terpilih, Danny Pomanto Bakal Bangun Sirkuit Balap di Barombong

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar