Danny Pomanto Siapkan Rp370 M Tangani Covid-19

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menggelontorkan anggaran 370 miliar untuk menangani Covid-19 melalui program Makassar Recover. Kendati begitu, program tersebut bakal disimulasikan terlebih dahulu selama 1 bulan.

Program yang mengandalkan sistem Sombere dan Smart City ini merupakan cara baru menangani Covid-19 lantaran menggunakan teknologi dan keterlibatan masyarakat secara nyata.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto mengatakan anggaran Program Makassar Recover diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Baca Juga: Temui Sandiaga Uno, Danny Pomanto Ungkap Sejumlah Program Pariwisata Tahun...

Termasuk, kata Danny, pengalihan anggaran proyek Pedestrian Metro Tanjung Bunga yang tak dilanjutkan sebesar Rp210 Miliar.

“Fokus APBD termasuk misalnya jalan Metro Tanjung Bunga yang kita tarik. Karena itu perintah negara. SE Menteri Keuangan bahwa harus refocusing 8 persen dari belanja modal dan itu sesuai minimal itu sudah sesuai dengan refocusing yang diperintahkan negara,” kata Danny, Sabtu, 6 Maret 2021.

Baca Juga: Dicopot dari Lurah Pandang Usai Sebut Wali Kota Makassar Pembohong

Makassar Recover sendiri merupakan gabungan dari komitmen dari Danny-Fatma dalam memberantas Covid-19 di Kota Makassar.

Program tersebut bakal diimplementasikan melalui tiga sub program, yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi.

Tiga sub program ini bakal dilakukan melalui berbagai tahap, masing-masing 11 metode untuk Penguatan Imunitas, 9 metode untuk Adaptasi sosial, dan 6 metode untuk pemulihan ekonomi. 

Baca Juga: Pengusaha NG Swi Piu dan Pengacara Iskandar Nawing Ikut Berkontribusi...

Danny mengatakan, saat ini, sudah ada 1,3 juta kasus yang terjadi. Sebanyak 36 ribu korban tidak bisa diselamatkan akibat terpapar Covid-19.

“Tenaga medis sudah siap dalam dua hari ini kita buka pendaftaran relawan sudah capai 5000 orang. Ini menjadi bukti keseriusan kita untuk memutus rantai pandemi,” tutupnya.

Sponsored by adnow
Bagikan