Anies Baswedan Kerap Dikritik, Sutiyoso: Makin Kesohor Kalau Sering Digebukin

Terkini.id, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso mengaku heran lantaran Anies Baswedan kerap dikritik soal banjir. Padahal, menurutnya banjir tak hanya terjadi di Jakarta saja melainkan di sejumlah daerah lainnya.

Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, awalnya mengungkapkan bahwa masalah banjir di Jakarta memang sudah menjadi fenomena klasik dan tidak hanya terjadi di era kepemimpinan Anies Baswedan saja.

Kendati demikian, ia mengaku heran mengapa hanya banjir di Jakarta yang kerap disorot publik. Padahal, banjir juga terjadi di Semarang hingga Kalimantan.

Baca Juga: Beredar Video Anies Baswedan Sebut Pembangunan Jangan Fokus ke Benda...

“Banjir kan di mana-mana, di Jakarta sekitarnya sampai di Bandung di Semarang. Wah ini (Semarang) nggak pernah banjir, sedih saja (lihatnya) di Kalimantan (juga banjir). Banjir di mana-mana pemerintah pusat cuma katakan ini ada cuaca ekstrem, tapi yang digebukin Anies kenapa ya gue heran juga,” ujar Sutiyoso.

Hal itu disampaikan Bang Yos saat tampil di program Mata Najwa, seperti dilihat pada Kamis 25 Februari 2021.

Baca Juga: Anies Pastikan Pemprov DKI Tetap Jaga Iklim Demokrasi: Itu Tugas...

Ia pun memahami bahwa banjir di ibu kota RI kental dengan nuansa politisasi lantaran DKI merupakan domisili banyak petinggi negara dan pejabat elite nasional.

Oleh karenanya, ia akan merasa cemburu jika hanya banjir di era Anies Baswedan saja yang disoroti sementara pada era kepemimpinannya tidak.

“Jadi kalau Anies-Riza nggak digebukin gue cemburu. Kenapa waktu gue (era Bang Yos) digebukin kalau Anies kok nggak,” tuturnya.

Baca Juga: Anies Kembali Jadi Sorotan, ‘Tugu Apem DKI’ pun Trending, Ada...

Mengutip Hops.id, Sutiyoso dalam tayangan program tersebut juga menilai bahwa di sejumlah sorotan maupun kritik yang dilayangkan ke Anies pastinya akan ada hikmah di baliknya.

Kritik tersebut, kata Sutiyoso, akan membuat sosok Anies Baswedan semakin tersohor di mata masyarakat Indonesia.

“Tapi hikmahnya ada (digebukin terus), kita makin kesohor kalau sering digebukin,” ujarnya.

Sponsored by adnow
Bagikan