Anies Tak Publikasi Momen Bertemu Menteri Singapura, Takut Kehilangan Pendukung UAS?

Terkini.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut tak mengunggah momen bertemu dengan Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong di media sosialnya. Anies disebut takut dengan pendukung UAS yang baru saja berpolemik terkait deportasi Singapura.

Hal itu diketahui bahwa hanya Lawrence yang mengunggah momen tersebut di Twitter dan Instagramnya, sedangkan Anies tidak sama sekali. Adapun pejabat lain seperti Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani dan Gubernur Jawa Tengah turut mengunggah momen bertemu dengan Lawrence.

Dalam momen khusus itu, Lawrence mengatakan bahwa ia tengah berbincang dengan Anies Baswedan terkait perkembangan Covid19 di Jakarta dan Singapura.

Baca Juga: Sindir Anies Baswedan Akan Sampaikan Pidato Kebangsaan 17 Agustus, Ferdinand...

“Bertemu dengan Gubernur Jakarta @aniesbaswedan. Berbincang terkait perkembangan global dan situasi Covid19 (di daerah) kita masing-masing. Nantikan bertemu Anies lagi di Singapura!” kata Lawrence di Twitternya, Jumat, 20 Mei 2022.

Tangkapan layar narasi yang menyudutkan Anies Baswedan terkait tak mengunggah pertemuannya dengan Menteri Singapura/ Twitter

Anies disebut takut dengan para pendukung UAS karena tidak mengabadikan momen bertemu dengan Lawrence. Hal itu diungkapkan oleh sebuah narasi dalam poster unggahan seorang warganet Twitter.

Baca Juga: Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Puncak JMF 2022, Anies Akan Serahkan...

“Anies ketemu Menteri Singapura, tapi Anies gak berani cerita ke media, gak posting di sosmed, gak reply/retweet juga. Anies takut kehilangan dukungan pendukung UAS. Hanya memikirkan keuntungan pribadi, Anies gak layak jadi negarawan,” sebut narasi dalam poster yang diunggah pada Senin, 23 Mei 2022.

Diketahui dalam seminggu terakhir Lawrence sedang melawat ke Indonesia. Ia menemui beberapa pejabat penting Indonesia seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menko Marves Luhut Pandjaitan. Adapun hal yang dibahas yakni berbagai isu hangat internasional antara Indonesia dan Singapura.

Anies Baswedan seperti tampak di media sosialnya beberapa hari terakhir tengah berinteraksi dalam kunjungan internasionalnya. Terakhir dilihat hari ini mantan Mendikbud itu memenuhi undangan dari Vice-President European Investment Bank, Kris Peeters di Luksemburg.

Baca Juga: Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Puncak JMF 2022, Anies Akan Serahkan...

“Memenuhi undangan dari Kris Peeters, Vice-President European Investment Bank (@EIB), di kantor pusat EIB, Luksemburg. Kami berdiskusi visi pembangunan Jakarta dan menjajaki potensi kerja sama pembiayaan untuk berbagai infrastruktur publik di Jakarta,” tulis Anies, semalam, ia pun memamerkan beberapa tangkapan kamera.

Diketahui, para pendukung UAS tengah banyak menentang perlakuan Singapura yang menolak kunjungan berlibur UAS dan keluarganya. Beberapa daerah seperti Medan, Riau, hingga Jakarta diketahui tengah mendemo dan menuntut Singapura meminta maaf atas penolakannya terhadap UAS.

Bagikan