APKASI Otonomi 2019 Digelar Awal Juli, Lutra Tampilkan Potensi Daerah

Rapat pemantapan keikutsertaan Lutra pada pameran APKASI Otonomi 2019

Terkini.id,Luwu Utara – Perhelatan pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi 2019 bakal berlangsung pada 3 hingga 5 Juli 2019, di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.

Diketahui bersama bahwa APKASI Otonomi Expo 2019 ini adalah wadah mempromosikan potensi daerah yang ada di seluruh Indonesia.

Salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan akan ikut andil dalam perhelatan tahunan ini adalah Kabupaten Luwu Utara. Kesiapan pemerintah kabupaten Luwu Utara tersebut disampaikan dalam rapat pemantapan pameran APKASI dan Temu Bisnis 2019 yang bakal dihelat di Hotel Claro Makassar pada 9 Juli 2019 mendatang.

Rapat pemantapan yang berlangsung di ruang rapat wakil Bupati, Selasa 11 Juni 2019 ini dibuka langsung oleh Penjabat Sekda Lutra Tafsil Saleh didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Muhammad Kasrum.

Rapat pemantapan ini juga turut dihadiri Kepala DPMPTSP Ahmad Jani, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Jumail Mappile, Kadis Kominfo Arief R. Palallo, Kepala DP2KUKM Muslim Muhtar, Kadis Perikanan Muharwan, Kabag Ekonomi Metu Ratu, Camat Malbar Sulpiadi, Camat Sukamaju Muhammad Pajar, Camat Masamba Ari Setiawan, Camat Rongkong Haenuddin, Camat Bonebone Syahruddin.

Penjabat Sekda Lutra Tafsil Saleh dalam sambutannya mengatakan kegiatan Pameran APKASI yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini perlu diikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga ada sesuatu yang bisa dibawa pulang ke Lutra, tidak sekedar ikut saja.

“Berharap sekembali dari pameran tersebut agar ada sesuatu yang dibawa pulang, bukan sekedar ikut saja,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan agar seluruh forum yang ada diikuti dengan sungguh-sungguh, mengingat pada pameran APKASI nantinya ada begitu banyak forum diskusi.

“Di sana ada banyak investor besar hadir di forum tersebut dan tentunya mereka ingin melihat dan mendengar potensi yang kita miliki. Tapi percuma kalau tidak mendapatkan informasi yang tepat. Forum ini sangat penting untuk kita ikuti,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Muhammad Kasrum mengatakan keikutsertaan Kabupaten Luwu Utara di forum tersebut tentu menjadi sarana atau wadah strategis untuk menampilkan dan mempromosikan segala potensi daerah Luwu Utara.

“Ini momentum strategis untuk menampilkan dan menyampaikan segala potensi Luwu Utara. Kami akan promosikan ke investor-investor agar mereka berinvestasi di Luwu Utara,” jelas Kasrum yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba Luwu Utara ini.

Di samping itu, Kepala DPMPTSP Ahmad Jani menyampaikan bahwa pameran APKASI Otonomi 2019 ini tidak sekedar diikuti saja, melainkan harus ada tindak lanjutnya.

“Ending pameran ini adalah harus ada hasil yang bisa dibawa pulang. Jangan sekedar ikut saja, tapi harus ada follow up-nya nanti saat Temu Bisnis yang bakal berlangsung di Makassar pada 9 Juli 2019 mendatang. Kita tentu berharap ada izin yang bisa kita terbitkan di Temu Bisnis karena di sana investor juga hadir,” tutup Jani.

Berita Terkait
Komentar
Terkini