Appi Janjikan Tuntaskan Masalah Air dan Pendidikan di Buloa

Pilwali Makassar
Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin berkampanye di Jalan Sultan Abdullah 1, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Selasa 20 Oktober 2020.

Terkini.id — Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin menjanjikan, pembangunan instalasi penyulingan air payau menjadi air tawar. 

Janji itu dilontarkan Appi, saat berkampanye di Jalan Sultan Abdullah 1, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Selasa 20 Oktober 2020. 

Janji itu sebagai respon Appi atas keluhan warga terkait ketersediaan air bersih. 

“Sekarang ini sudah ada tim yang sementara melakukan riset. Jadi sudah niat untuk ke arah sana. Penyulingan air payau jadi air tawar,” ungkap Appi yang langsung disambut aplaus warga. 

Selain teknologi penyulingan, upaya lainnya adalah pemasangan pipa PDAM di wilayah ini. Air bersih, memang menjadi kebutuhan dasar warga. 

Menarik untuk Anda:

“Beri kami kesempatan. Saya sudah keliling di Makassar. Memang masalah air ini yang paling dikeluhkan. Insya Allah jika kami terpilih dalam satu tahun akan kami tuntaskan,” terangnya.

Selain air bersih, soal pendidikan juga menjadi bagian dari keluhan warga kepada Appi. Tidak adanya sekolah negeri di wilayah tersebut, jadi pemicu utama banyak anak-anak wajib sekolah yang putus sekolah. 

“Di sini banyak pengangguran, putus sekolah karena tidak ada SMP Negeri di sini. Banyak yang sekolah di swasta baru tidak bisa bayar putus sekolah mi. Jadi mohon Pak Appi perhatikan ini. Sudah capek warga di sini dijanji-janji terus Pak,” tutur Ida, Ketua RT 08/RW 02 Buloa. 

Apa respon Appi? “Salah satu SMP Negeri nanti kita bangun di Buloa ini supaya tidak ada lagi yang putus sekolah. Masalah air dan pendidikan harus merata, semua warga di kota Makassar tak terkecuali harus merasakan manfaatnya semua,” begitu balasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

KPU Makassar Temukan Ribuan Surat Suara Rusak, Proses Sortir Sudah 70 Persen

Lutfi Hanafi Doakan Syahban Sammana: Semoga Lekas Sembuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar