Apresiasi Hari Kebudayaan, Gubernur Nurdin Dorong Lahirnya Perda

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Hari Kebudayaan yang bakal dihelat Pemerintah Kota Makassar pada 1 April 2020 mendatang.

Terkini.id, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Hari Kebudayaan yang bakal dihelat Pemerintah Kota Makassar pada 1 April 2020 mendatang.

Nurdin bahkan memberi penegasan untuk memberikan dukungan penuh dalam bentuk kolaborasi bersama dengan melibatkan seluruh Pemerintahan Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kota Makassar merupakan satu-satunya Kota yang merayakan Hari Kebudayaan. Ini bentuk konsistensi Pemerintah Kota Makassar dalam melestarikan budaya kita,” kata dia di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, 11 Februari 2020.

Dia mengatakan masyarakat bisa menyaksikan berbagai kekayaan budaya lokal pada pagelaran tersebut, seperti budaya etnik Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar.

Ia mengatakan akan menonjolkan kearifan lokal. Selain itu, Nurdin juga hendak mendorong lahirnya regulasi yang lebih kuat dalam menopang kegiatan ini.

“Kita akan mendorong lahirnya Peraturan Daerah (Perda) Hari Kebudayaan. Jadi cakupan lebih besar dibanding Peraturan Walikota (Perwali),” kata dia.

Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb mengaku semakin termotivasi menyusul dukungan yang diberikan Nurdin Abdullah.

“Alhamdulillah, tentu saja ini sebuah kebanggaan untuk kami di Pemkot Makassar. Pak Gubernur mendukung penuh even kita. Ini penyemangat seluruh jajaran di Pemkot Makassar untuk bekerja keras menyukseskan perayaan Hari Kebudayaan ini,” ujar Iqbal.

Iqbal menjelaskan pelaksanaan perayaan Hari Kebudayaan yang dihelat tanggal 1 hingga 5 April mendatang, antara lain, upacara hari kebudayaan, karnaval budaya Makassar, festival kuliner tradisional, dan seminar budaya.

“Kita juga berharap seluruh warga kota Makassar ikut berpartisipasi selama even ini berlangsung, termasuk menampilkan ikon-ikon budaya kita, baik itu pakaian adat, maupun kearifan lokal kita yang lain” lanjut Iqbal.

Menurut Iqbal, Hari Kebudayaan ini bertujuan mempersatukan seluruh etnik yang beragam sehingga tercipta harmoni yang menyejukkan.

“Tentu saja ini menjadi ajang wisata yang menarik bagi pelancong dari luar, makanya kita akan kemas secara profesional” jelasnya. 

Komentar

Rekomendasi

Dua Wilayah Terkena Dampak Pengerjaan Pipa Distribusi Perumda Air Minum Kota Makassar

Iqbal Sebut Kunjungan Pejabatnya ke Kemendagri Bukan Urus Mutasi

Sensus Penduduk Pakai Sistem Online, Begini Penjelasan Akademisi dan Diskominfo

Gandeng PLUT Sulsel, Naka Nusantara Gelar Pelatihan Fasilitator UMKM

Unjuk Rasa Tolak Kebijakan PD Parkir Makassar

Ini Empat Calon Direksi Perumda Air Minum Makassar yang akan Dilantik, Hamzah Ahmad Calon Dirut

Appi Optimis Diusung PPP di Pilwali Makassar 2020

Peduli Isu Lingkungan, Makassar Digital Valley Gelar Program Green Network

Hadir di Seminar Nasional Educare, Deng Ical Bicara Tantangan Tenaga Kesehatan Era 4.0

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar