AQSHA Competition Resmi Digelar di SPIDI

Terkini.id, Makassar – Perhelatan AQSHA Competition resmi dibuka, Jumat 15 November 2019. Berbagai event dan lomba akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, hingga Ahad 17 November 2019.

Seluruh peserta mengikuti pembukaan di halaman Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI), sebelum memulai ajang perlombaan masing-masing.

Olimpiade Al-Qur’an, Sains, Olahraga dan Seni (AQSHA) tingkat nasional 2019 kali ini, mengusung tema “Generasi Milenial Analitis, Qur’ani, Sportif, Humble and Artistic.”

Pembukaan AQSHA dihadiri oleh Ismail Bachtiar S. KM (Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulsel), Ir. H. Takdir, MM., (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros), dan juga Ustadz Mutahhir Arif, selaku Dewan Pembina SPIDI.

Selaku Kepala Dinas, Ir. Takdir mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh SPIDI kali ini. Menurut beliau, SPIDI dapat menjadi rekomendasi bagi sekolah lain, untuk belajar bagaimana proses pembelajaran yang diterapkannya.

“Setelah dua bulan menjabat kepala dinas pendidikan, terus terang saya baru ke SPIDI ini, dan ternyata luar biasa. Dari sejumlah sekolah negeri, belum ada yang seperti ini. Kalau perlu dari sekolah negeri ada yang belajar ke sini.

Lebih lanjut melalui event AQSHA Competition, Ir. Takdir berharap dapat terbentuk jiwa sportivitas para peserta, dan melatih kepercayaan diri mereka.

Senada dengan kepala dinas kab. Maros. Ismail Bachtiar, juga mengapresiasi event yang diadakan SPIDI.

“Kegiatan-kegiatan seperti kita yakini mampu menghadirikan bibit-bibit unggul. Menjadikan santri-santri sebagai kebanggan daerah.” Ungkap Ismail Bachtiar dalam sambutaannya, sebelum membuka acara AQSHA Competition.

Sementara itu, selaku dewan pembina Ust. Muttahhir Arif berharap AQSHA dapat dijadikan ajang silaturahmi dan juga melatih jiwa kompetisi seluruh peserta.

“Kebersamaan kita dalam AQSHA Competition 2019 ini hendaknya memacu kita untuk menampilkan sisi terbaik dari kita semua.” Ungkap Ust. Mutahhir.

Adapun lomba AQSHA kali ini menghadirkan ratusan partisipan dari 70 sekolah diberbagai daerah. Cabang lomba yang dilaksanakan antara lain Mewarnai, Renang, Ranking Satu, Tahfizh Qur’an, Scrabble, Olimpiade (Matematika, IPA), Nasyid, Panahan, Story Telling, Tilawah Al-Qur’an. Untuk TK, SD, SMP dan SMA.

Komentar

Rekomendasi

Tampak Religius di Medsos, Penghina Jokowi Ali Baharsyah Koleksi Puluhan Film Porno

PA 212 Kritik Surat Edaran Menag Soal Larangan Salat Tarawih di Masjid

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka 50 Centimeter

Polisi Bakal Cegat Pengendara Motor yang Boncengan Saat Mudik di Tengah Corona

14 Hari Setelah DPRD Sulsel Setujui Anggaran Corona Rp 500 Miliar

Menag Fachrul Razi: Halal Bihalal Lebaran Lewat Online

Bertahun-tahun Pergi Merantau, Ibu Ini Tak Lagi Dikenali Anaknya

Imbas Corona, Menteri Sofyan Rapat Lewat Video Conference dengan Kakanwil ATR/BPN Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar