Hj Haslinda dan Ismail Bachtiar Ikuti Rapat Pokja Tatib DPRD Sulsel

Terkini.id, Makassar — Tata tertib menjadi pedoman kerja bagi anggota DPRD dalam menjalankan tugasnya selama lima tahun, tak terkecuali DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Hj Haslinda dan Ismail mewakili fraksi PKS untuk mengikuti rapat kelompok kerja tata tertib (pokja tatib), yang rapat tersebut dipimpin oleh Arum Spink, fraksi NasDem didampingi Ince Langke dari fraksi Golkar yang dihadiri oleh para Pakar/Tim Ahli.

Hj Haslinda mengatakan, kita punya waktu selama 10 hari, terhitung tanggal 08 sd 18 Oktober 2019 tatib ini sudah tuntas.

“Banyak hal yang kita akan bahas dalam rapat tersebut, mulai dari pembentukan fraksi, fungsi dan wewenang anggota DPRD, alat kelengkapan dewan, rencana kerja, pelaksanaan hak dan anggota DPRD, persidangan dan rapat DPRD, pengambilan keputusan, pemberhentian dan pengganti antar waktu pemberhentian, fraksi, kode etik dan konsultasi DPRD, pelayanan atas aspirasi masyarakat,” uraian Hj Haslinda usai rapat di Gedung Tower lr. 9 DPRD Sulsel. Rabu, 9 Oktober 2019.

Kedepannya, menurut Hj Haslinda, upaya menghormati tatib yang sudah ditetapkan nanti, kita harus disiplin, mentaati apa yang sudah disepakati, dan kita jadikan tatib ini sebagai acuan untuk mengikat kita selama menjalankan tugas.

Berita Terkait
Komentar
Terkini