Arman Salam: Ganjar Mau Bilang ‘Kalau PDIP Ingin Menang Dukung Saya’

Terkini.id, Jakarta – Sosok Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sekaligus politisi PDIP itu kini tengah menjadi bidikan berbagai partai politik. Bagaimana tidak, sudah banyak partai politik yang menyampaikan keinginannya untuk bisa bersanding dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Kendati demikian, dirinya mengatakan bahwa keputusan pencalonan Pilpres 2024 menjadi hak Megawati untuk menentukan.

Dilansir dari RMOL, Direktur Riset Indonesian Presidential Studies (IPS) Arman Salam mengatakan bahwa jawaban Ganjar adalah jawaban yang cerdas.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dapat Dukungan Maju di Pilpres 2024, Pegiat UMKM:...

Menurut Arman, pernyataan Ganjar ia nilai cerdas karena kesan yang terbangun politisi PDIP itu pasrah dengan apa yang menjadi keputusan Megawati selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.

Arman menilai pernyataan Ganjar justru menguatkan pesan bahwa ia mengingatkan, kalau ingin menang Pilpres 2024, PDIP harus  mendukung dirinya.

Baca Juga: Kelompok ‘Mak Ganjar’ Berharap Ganjar Pranowo Menjadi Pemimpin yang Lebih...

“Pernyataan (Ganjar) yang cerdas. Terkesan pasrah namun hakikatnya Ganjar ingin berkata ya kalau PDIP mau menang harusnya dukung saya begitu sebaliknya,” ujar Arman.

Selain itu, analisa Arman, dengan menyatakan bahwa Pilpres adalah urusan Megawati bisa diartikan Ganjar sedang melempar bola panas pencalonan presiden kepada Ibunda dari Puan Maharani.

Manfaat politik dari pernyataan Ganjar, kata Arman, akan mengurangi serangan politik pada mantan anggota DPR RI itu.

Baca Juga: Kelompok ‘Mak Ganjar’ Berharap Ganjar Pranowo Menjadi Pemimpin yang Lebih...

“Agar serangan kepada Ganjar tidak terlalu tajam baik dari kubu internal yang kontra Ganjar maupun kubu lawan eksternal PDIP,” tandas Arman.

Diketahui sebelumnya, melihat dinamika Pilpres 2024, Ganjar mengaku bahwa dirinya sepenuhnya menyerahkan hal tersebut pada Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ganjar mengatakan partainya telah mengatur bahwa kewenangan dalam menentukan Capres yang diusung sepenuhnya ada di tangan Ketua Umum.

“Buat kami di PDIP urusan yang itu urusannya sudah ada di DPP, di Bu Megawati,” tegas Ganjar.

Bagikan