ARN Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum IKA SMANLI Makassar

Penyerahan bendera petaka kepada Ketua Umum IKA SMANLI Makassar, Andi Rukman Nurdin Karumpa oleh Gubernur Sulsel

Terkini.id,Makassar  – Tokoh nasional yang juga Sekjen Gapensi Republik Indonesia, Andi Rukman Karumpa resmi menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 5 Makassar sejak Mubes II 2017 lalu. Namun, kepengurusan IKA yang dikomandai oleh pengusaha sukses di tanah rantau ini saat momen Hari Ulang Tahun ke-42 SMAN 5 Makassar, Sabtu 31 Agustus 2019.

Pria yang akrab disapa ARN itu menjabat sebagai Ketua Umum SMAN 5 Makassar periode 2017-2021 mendatang. Pengukuhannya sendiri dilakukan oleh Dewan Pembina dan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Penasehat IKA SMAN 5 Makassar, sekaligus Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M.Agr bersama dengan para guru dan ribuan alumni lainnya.

Andi Rukman Nurdin Karumpa menegaskan bahwa di perayaan Hari Ulang Tahun SMAN 5 Makassar ada satu momen yang sangat berkesan adalah pengukuhan Pengurus Pusat IKA SMANLI.

Pelantikan Pengurus IKA SMANLI Makassar Periode 2017-2021

“Selama ini kegiatan dan program kerja pengurus telah berjalan sebagaimana amanah MUBES II 2017, hanya memang pengukuhan ini sengaja kami undur menunggu momen Ulang Tahun SMANLI saat ini. Hal ini kami lakukan karena tahun 2018/2019 adalah tahun politik sehingga kami tidak ingin mencederai organisasi IKA sebagai organisasi independen milik semua alumni,” terangnya dalam sambutannya.

Masih kata ARN menyampaikan bahwa pengurus IKA SMANLI Makassar akan terus meningkatkan eksistensinya dalam memberikan kepedulian, solid dan bersinergi baik sesama alumni maupun sekolah. Oleh karena itu, dirinya tidak henti-hentinya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh alumni, para guru dan seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan terlaksananya HUT SMAN 5 Makassar yang dirangkaikan dengan Reuni Akbar tersebut.

Pelantikan Pengurus IKA SMANLI Makassar Periode 2017-2021

“Besar harapan kita semua agar alumni SMANLI bisa solid, peduli dan bersinergi,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Organisasi IKA SMANLI Makassar, Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M.Agr menyambut baik

baik kegiatan ini. Bahkan NA menegaskan agar IKA SMANLI Makassar sebagai organisasi silaturahmi yang hari ini dipimpin oleh sosok ARN.

“Ini harus kita syukuri bersama karena kita dipimpin oleh tokoh nasional yang punya jaringan serta mau berkorban secara material, waktu dan pikiran untuk memikirkan kita bersama dalam konteks membangun kebersamaan dan silaturahmi sesama alumni lintas angkatan di SMA Negeri 5 Makassar. Besok diharapkan kehadirannya kebali di acara moment CFD di halaman Rujab Gubernur.

Muzakkir Ali Djamil

Salah satu alumni SMAN 5 Makassar angkatan 1995 yang juga anggota DPRD Kota Makassar, Muzakkir Ali Djamil menyampaikan bahwa IKA sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan kesempatan untuk membangun sinergi dan peluang membangun jejaring. Tentu saja manfaat terbentuknya IKA ini agar dapat menumbuhkan, mensupport dan membagi.

“Selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan Ketua Umum IKA SMANLI Makassar semoga IKA SMANLI dapat memberikan manfaat sama seperti tagline yang disuguhkan solid, peduli dan sinergi. Kita juga berharap agar IKA SMANLI bisa menjadi wadah dan mendorong peran alumni punya peran di masyarakat dan bangsa apalagi kita melihat alumni Smanli banyak yang sukses di berbagai bidang,” tutup Ketua BKPRMI Kota Makassar tersebut.

Komentar

Rekomendasi

Beredar Klarifikasi Terkait Berita Simpang Siur Kondisi Mahasiswa Indonesia di Wuhan

Kerajaan King of The King Klaim Prabowo adalah Anggotanya, Pegang Harta Warisan Soekarno

Klaim Punya Harta Warisan Soekarno, Polisi Bakal Periksa Petinggi Kerajaan ‘King of The King’

Pushidrosal Kirim Delegasi ke Pertemuan Tingkat Dunia di Jepang dan Australia

Muncul Kerajaan Baru ‘King of The King’, Klaim Punya Harta Rp60 Ribu Triliun

Warga di Wuhan China Berebutan Masker, Pria Ini Manfaatkan Pakaian Dalam Wanita

Beredar Kabar Virus Corona Telah Masuk di Makassar, Ini Faktanya

Virus Corona Membunuh, Warga Soppeng Tetap Hidup Rukun dengan Jutaan Kelelawar

Ngaku Kader NU Tulen, GP Ansor Bakal Somasi Petinggi Sunda Empire Rangga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar