Dokter Bambang Terharu, Dapat Bantuan APD dari Gubernur Sulsel

Terkini.id, Makassar – Dokter Bambang Budiono mengaku terharu saat meneteskan air mata di hadapan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah.

Bambang diberikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pelindung wajah dan masker N-95.

“Saya tak menyangka dan sangat terharu sampai meneteskan air mata melihat ratusan APD, face shield, masker N-95, google langsung diberikan kepada saya dan langsung didrop di rumah saya, untuk disampaikan kepada para PPDS,” ungkap Bambang Budiono, Rabu 24 Juni 2020.

“Pagi ini saya sangat terkejut mendapat panggilan mendadak untuk menghadap Bapak Gubernur Sulsel, untuk memberi masukan terkait isu banyaknya dokter residen yang sedang mengambil pendidikan spesialisasi tertular Covid-19,” lanjutnya.

Mungkin Anda menyukai ini:

Sebelumnya, melalui Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin, Bambang melaporkan sejumlah dokter khusus Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) positif Covid-19.

Baca Juga: Soal Nurdin Abdullah, Politikus PDIP: Orang Bereputasi Baik Tergelincir, Pasti...

Bagian anak terdapat 10 dokter yang sedang mengikuti PPDS dan 16 dokter PPDS di bagian kebidanan yang terinfeksi Covid-19.

Laporan dokter yang berpraktik di Siloam Hospital Makassar dan Rumah Sakit Awal Bros Makassar ini kemudian disampaikan Lies ke Gubernur Sulsel.

Dua hari kemudian Gubernur memanggil Bambang ke rumah jabatan untuk mengetahui kondisi yang ada. Prihatin akan hal ini, gubernur langsung memberikan berbagai bantuan alat kesehatan.

Baca Juga: Sekda Pemprov Sulsel Dorong Pemulihan Ekonomi

Bambang mengaku sangat bangga dan berbahagia memiliki sosok kepala daerah seperti Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulsel menyampaikan agar tidak sungkan-sungkan menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan tim medis.

“Beliau juga menyampaikan agar menghubungi beliau setiap kali ada bantuan yang diperlukan dari beliau. Berbangga dan berbahagialah kita yang memiliki Gubernur seperti Prof Nurdin Abdullah yang sangat peduli dengan seluruh rakyatnya,” tuturnya.

Bagikan