Aryaduta Makassar Punya Executive Chef Baru

Executive Chef Aryaduta Makassar, Chef Ichal

Terkini.id,Makassar – Aryaduta Makassar dengan senang hati menyambut Chef Ahmad Faisal sebagai Executive Chef.

Diketahui bahwa pada awal bulan Oktober 2019 lalu, Aryaduta Makassar telah merekrut Executive Chef yang baru, yang memiliki pengalaman segudang dalam bidang kuliner, baik lokal maupun western.

Pria yang akrab disapa ‘Chef Ical’, meskipun dia merupakan spesialisasi professional di bidang pengolahan makanan western internasional, namun kini ia lebih tertantang mendalami masakan Asian, Indonesian delight yang dikemas dalam methode moderen deconstructed.

Menurut Ichal, dirinya memegang filosofi yakni mengenyangkan mata itu sama pentingnya denga mengenyangkan perut.

“Jika makanan yang dibuat dengan soul dan passion, maka makanan apapun itu pasti rasanya enak, dan yang terpenting juga saat memasak jangan karena terpaksa dan tidak kehilangan mood,“ urai chef Ical.

Setelah berkelana di sejumlah tempat di luar kota Makassar, baik itu di hotel maupun chain restaurant seperti Bali, Balikpapan, Jakarta dan Kupang sekarang akhirnya bergabung di hotel Aryaduta Makassar

Dengan konsep yang diusung yaitu Makanan Lokal yang Dikemas Dalam Metode Modern Deconstructed, di bulan November ini chef Ical telah membuat tiga menu yang di olah secara apik dan modern, namun berbahan dasar lokal.
“Tujuannya ingin membuat menu lokal naik kelas ke level yang berbeda,” papar Chef Ical.

Ia juga nengaku tertantang untuk menyulap makanan yang sederhana tampak lebih mewah, tergantung bagaimana cara kita mengolah dan meraciknya.

Ditambahkan Chef Ical bahwa, dunia masak itu bagaikan lautan yg tidak ada dasarnya, yang artinya tidak ada batasan untuk seorang chef dalam mengkreasikan sebuah makanan.

“Kita harus mengupdate terus perkembangan makanan sehingga dapat terus mengasah skill yang sudah ada, dan menjadi tidak ketinggalan jaman,“ tuturnya.

Pria yang hobinya bermain musik, dan berenang ini merupakan lulusan Universitas 45, Diploma III Hotel dan pada tahun 2013 silam beliau juga pernah mengikuti kompetisi ajang pencarian berbakat ‘TOP CHEF INDONESIA’ yang ditayangkan di SCTV, digelar di Jakarta yang diikuti dan diseleksi dari Chef seluruh Indonesia.

“Pisang Epe merupakan makanan favorit saya dan saya juga terinspirasi dari banyak chef selebriti dunia diantaranya adalah Ferran Adria, Heston Blumenthal dan Grant Achatz,”tutup Chef Ical

Komentar

Rekomendasi

Sosok Dadang Suhendi, Mantan Kakanwil ATR/BPN Sulsel di Mata Bawahannya

Dulu Urus Ban Mobil, Kini Sukses Jadi Desainer Aksesoris Kelas Dunia

Meski Punya Bisnis yang Sama, Karaeng Hilda: Sukses Bersama Lebih Indah

Daeng Naba dan Asal Usul Nama Warkop ‘Dottoro’

Kepala Madrasah Inspiratif Ini, Bawa MTsN I Jeneponto Raih Segudang Prestasi

Bupati Cantik Ini Ajak Perempuan Berkiprah di Ranah Politik

Puteri Indonesia Nadine: Ibu adalah ‘Institut’ Utama Bagi Anak

Pesan Bupati IDP di Hari Ibu: Karakter Ibunya adalah Pekerja Keras

Kisah Daeng Sija, Mantan Pegawai Warkop Dottoro yang Kini Jadi Juragan Kopi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar