Aska Mappe Bersantai Bersama Kerabat Jelang Debat Kedua

Suardi Saleh
Jelang Debat Publik Jilid 2, Calon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe memilih bersantai bersama kerabatnya di salah cafe di Makassar, Selasa 24 November 2020.

Terkini.id — Jelang Debat Publik Jilid 2, Calon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe memilih bersantai bersama kerabatnya di salah cafe di Makassar, Selasa 24 November 2020. 

Tak ada wajah tegang. Suasananya begitu dan sesekali diiringi dengan canda tawa. Pasangan incumbent Suardi Saleh ini nampak menikmati momen jelang debat yang bakal digelar sebentar malam.

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru akan menggelar Debat Publik Jilid 2 di Hotel Sheraton, Jalan Monginsidi Baru, Kota Makassar, malam nanti. Tema yang diangkat yakni “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Peningkatan Ekonomi Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Lokal”.

Pada kesempatan itu, Aska Mappe mengaku jika dirinya tidak terbebani oleh debat yang akan dilaksanakan di Makassar. Kata dia, materi yang akan dipaparkan nanti tidak terlepas dari visi dan misi yang digagas bersama Suardi Saleh ketika terpilih.

“Tidak ada beban sama sekali, makanya saya mengajak kolega-kolega saya untuk ngopi bersama. Apalagi kan sudah saya tahu secara jelas visi misi yang akan saya laksanakan ketika terpilih. Juga Pak Suardi itu juga sudah bekerja di periode pertama,” kata Aska.

Menarik untuk Anda:

Ia mengatakan jika tema debat publik yang diangkat KPU sebenarnya sesuai visi misinya dan telah dijalankan Suardi Saleh di periode pertamanya memimpin Kabupaten Barru. 

“Visi dan misi saya sudah sangat jelas yakni menginginkan Barru Maju dan Sejahtera. Dan itu sudah seringkali saya sampaikan ketika sosialisasi, makanya tidak ada ji persiapan khusus,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu kolega Aska Mappe, Ambo Ciu mengatakan jika jagoannya di Pilkada Barru itu sangat santai jelang debat. Bahkan, kata dia, selama berada di Kota Makassar untuk mengikuti debat, mantan Kapolsek Tanete Riaja dan Barru juga menemani istri dan anaknya jalan-jalan.

“Pak Aska sangat santai, tidak saya liat ada persiapan khusus. Malah tadi siang Pak Aska menemani istri tercinta dan anaknya untuk jalan-jalan. Insya Allah bisa unggul lagi,” sebut Ciu.

Alasannya, kata Ciu, pasangan nomor urut 2 ini sudah teruji dan berpengalaman. Terutama, kata dia, Suardi Saleh yang telah bekerja pada periode pertamanya. Ia menilai bahwa seperti pada debat jilid pertama lalu, kali ini pasangan Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK) akan mampu mengatasi segala pertanyaan yang akan dilontarkan pihak lawan.

“Saya percaya bahwa Pak Aska dan Pak Suardi bisa kembali menjadi juara dalam debat kedua ini. Tentu saja parameternya ada, yakni pasangan ini memiliki visi misi yang jelas, bahkan sebagian besar sudah dilakukan oleh Pak Suardi. Sehingga data-data nanti yang akan disampaikan lebih tepat dan akurat,” pungkasnya. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Lawan Kuat Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel, Berdasarkan Analisis IPI

11 Tahun Berpolitik, Adnan Purichta Ichsan Cetak Rekor Ketujuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar