Awal Mula Munculnya Ide Asoka Community Gunakan Baju Tidur di Pesta Pernikahan

Tamu pengantin kocak
Rombongan Tamu Pengantin di Sulsel Datang ke Nikahan Pakai Baju Tidur. (foto: Facebook Muh Ismail)

Terkini.id, Barru – Siapa sangka acara yang disakralkan sejumlah masyarakat dan menjadi momentum seumur hidup bagi para suami istri yang melangsungkan pesta pernikahan, diwarnai dengan suasana yang berbeda dari biasanya.

Jika kita melihat kondisi acara pesta pernikahan yang dihadiri sejumlah masyarakat, tentunya kita lebih banyak melihat pakaian batik disertai celana kain dan juga sepatu pantofel, bahkan beberapa tamu menggunakan baju pesta khusus.

Bagaimana jadinya pada acara resepsi pernikahan Ibo dan Iin, yang merupakan bagian dari Anggota Asoka Community, Komunitas yang terbentuk berkat seringnya berkumpul para kaum muda di jalan asoka yang ada di Kabupaten Barru tersebut.

Walaupun komunitas tersebut bukanlah sepenuhnya warga yang bermukim di jalan Asoka, namun ternyata mereka tetap akrab dalam segala momen dan bahkan sejumlah kegiatan mereka lakukan dalam mempererat silaturrahim mereka.

Salah satunya apa yang mereka tampilkan pada acara pernikahan salah satu rekannya, yang akrab mereka sapa dengan nama Ibo, yah mereka memanfaatkan momen tersebut untuk membuat kedua mempelai tertawa dan berbahagia serta membuat sejumlah tamu undangan kebingungan.

Mereka melakukan aksi tersebut hanya untuk memberikan persembahan kepada para Anggota komunitasnya yang pada kesempatan berbahagia tersebut melangsungkan acara Pernikahan.

“Ini kami lakukan setelah kami membahas terkait rencana pernikahan salah satu teman kami, dan pada saat itu kami bersama semua komunitas Asoka, sepakat untuk menggunakan baju tidur dalam pesta pernikahan Ibo dan Iin yang merupakan salah satu anggota komunitas tersebut,”kata Salah Satu Anggota Asoka Community, Supriono.

Supriono, menjelaskan, awal mula munculnya ide tersebut, tidak lain ketika dalam acara camping atau setiap kumpul-kumpul bersama teman komunitas, Ibo ini ternyata satu-satunya anggota Komunitas yang paling cepat tertidur dan bahkan memang orangnya mudah untuk tertidur.

“Karena kita termotivasi dengan latar belakang Ibo yang menang jika pelaksanaan Camping, dirinya paling duluan tidur, bahkan terkadang masih sementara bincang-bincang, dirinya sudah tertidur dan jika dicari dia sudah dalam posisi nyenyak tidurnya, maka itulah kemudian jadi motivasi kita sehingga pada pelaksanaan nikahannya kami kompak hadir menggunakan baju tidur,”jelasnya.

Dia mengaku, jika dalam pelaksanaan nikahan rekannya tersebut ada sebanyak 30 Anggota dari komunitas yang turut hadir untuk memberikan suprise dengan baju tidur.

“Ada 30 orang anggota konunitas yang datang memberikan suprise dengan menggunakan baju tidur ini, dan inilah bentuk kebersamaan dan kekompakan kami sehingga saling bersama-sama,” terang Supriono.

Diapun mengulas terkait proses hingga dirinya bisa mendapatkan baju tidur sebanyak 30 baju tersebut.

“Jadi awalnya kita mau beli baju tidur itu dari baju cakar, namun setelah kita cari dan tidak dapat maka kemudian kami beli baju dari butung sebanyak 30 baju yang memang dipersiapkan untuk acara tersebut,” pungkas Supriono.

Komentar
Terkini
Ragam

4 Tips Atasi Kecanduan Game Online Pada Anak

Terkini.id - Masa anak-anak merupakan masa yang menyenangkan dan biasa juga disebut masa transisi, dimana pada masa tersebut anak-anak bermain sambil belajar.Bermain game online