Pesta Pernikahan Kapolsek Kembangan Dinilai Langgar Aturan Polri Soal Gaya Hidup Mewah

Kapolsek Kembangan
Pesta pernikahan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana. (Foto: Gelora News)

Terkini.id, Jakarta – Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat, Kompol Fahrul Sudiana dicopot dari jabatannya dan dimutasi ke Polda Metro Jaya karena menggelar pesta pernikahan di tengah pandemik Corona atau COVID-19.

Perbuatan Fahrul tersebut dinilai telah melanggar maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang melarang warga melakukan kegiatan berkumpul di suatu tempat.

Diketahui, Fahrul Sudiana menggelar pesta pernikahan mewah pada 21 Maret 2020 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Foto-foto pesta pernikahannya itu pun sontak viral di media sosial pada Kamis, 2 April 2020.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti menilai bahwa Fahrul Sudiana juga telah melanggar aturan soal gaya hidup mewah bagi anggota kepolisian.

Baca juga:

“Saya prihatin jika benar pernikahan tersebut digelar di hotel mewah dan acaranya mewah. Ini melanggar aturan Kapolri kepada seluruh anggota dan keluarga Polri untuk tidak bergaya hidup mewah,” kata Poengky seperti dilansir dari Kompas, Kamis, 2 April 2020.

Poengky menjelaskan, larangan pamer kemewahan bagi anggota Polri dan keluarganya tersebut tercantum dalam Surat Telegram Nomor ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVIPROPAM tertanggal 15 November 2019.

Dalam surat itu, Polri meminta jajarannya untuk bersikap sederhana. Ini sejalan dengan cita-cita mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih.

Diberitakan sebelumnya, Kompol Fahrul dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek dan dimutasi ke Polda Metro Jaya sebagai Analis Kebijakan.

Ia dinilai telah melakukan tindakan indisipliner dan melanggar maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz yang melarang warga melakukan kegiatan berkumpul di suatu tempat.

“Yang bersangkutan memang melanggar aturan disiplin dan langsung dimutasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis, 2 April 2020.

Komentar

Rekomendasi

Mengaku Anggota Kopassus, TNI Gadungan Ini Ditangkap saat Berduaan dengan Kekasih Gelap

Toraja Utara Umumkan Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19

Kafe Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Pengunjung Dibubarkan Paksa Petugas

Heboh Pesepeda Pakai Masker Meninggal kerena Kehabisan Oksigen, Ini Faktanya

Demo Kasus Kematian George Floyd, Kantor Polisi Dibakar Massa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar