Ayo Daftar, Panitia Bira Sunset Run 2019 Buka Pendaftaran

Mantan Ketua KPK, Abraham Samad, jadi peserta Bira Sunset Run di Bulukumba

Terkini.id,Bulukumba – Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba kembali menggelar Bira Sunset Run. Kegiatan ini sebagai ajang promosi wisata bahari Kabupaten Bulukumba. Pendaftaran bahkan telah dibuka sejak 17 Juni 2019 via web https://www.birasunsetrun.com hingga 25 Juli 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh. Ali Saleng mengungkapkan, kegiatan ini merupakan event Tourism Run Series yang dilaksanakan sejak 2017. Ini merupakan tahun ke-3.

Bira Sunset Run merupakan program supporter event dari event Festival Pinisi ke X yang akan dilaksanalan pada 3 Agustus 2019 mendatang.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan aktivitas promosi wisata di daerah Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Bulukumba,” ujarnya lewat keterangan tertulisnya yang diterima redaksi TERKINI.ID, Senin 24 Juni 2019.

Bira Sunset Run merupakan event lari yang sudah mulai dikenal secara nasional dan digelar setiap tahun di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Event ini akan mengambil spot Pantai Bira dan sekitarnya. Selain event promosi wisata, Bira Sunset Run juga diharapkan mampu menjalankan satu misi tentang campaign hidup sehat bagi generasi muda masa kini.

“Aspek lain yang tidak kalah penting adalah sebagai bagian support untuk menjadikan Bulukumba lokomotif pembangunan sektor pariwisata di tingkat nasional,” lanjutnya.

Penanggung jawab kegiatan, Sunarti Sain mengatakan, persiapan kegiatan sudah 60 persen. Mulai dari tahapan perencanaan event, desain, hingga promosi kegiatan. Tahun ini target peserta meningkat menjadi 600 peserta dari sebelumnya yang hanya 500 peserta.

“Kami pengalaman dari tahun kemarin, slot terbatas sampai 500 saja sementara masih banyak yang ingin mendaftar,” ujarnya.

Untuk promosi, katanya, pihaknya sudah melakukan pengambilan gambar dijalur lari. Pelari nantinya akan disuguhkan indahnya pemandangan Pantai Bira, menyusuri jalan pendakian dan tebing karang menuju titik nol di Bira Timur.  Start dan Finish di lokasi yang sama, di Pantai Tanjung Bira, rutenya sepanjang 8 kilometer.

Untuk 100 pendaftar pertama, pihaknya memberlakukan diskon khusus 25 persen dari biaya registrasi Rp200.000 menjadi Rp150.000. Saat ini peserta yang sudah mendaftar diangka 70-an.

Berita Terkait