Bahas Akidah Islam dan ‘Luruskan’ Ceramah Orang Hitam, Tengku Zul Tetap ‘Dihajar’ Netizen: Sadar Diri!

Terkini.id, Jakarta – Baru-baru ini terjadi “perdebatan” antara Tengku Zulkarnain alias Tengku Zul dengan netizen tatkala ia membahas perihal akidah Islam dan isu orang hitam tak boleh masuk surga. 

Tengku Zul mulanya merasa bahwa ada sejumlah pihak yang menghina akidah Islam terkait pernyataan tentang akhirat yang katanya hanya ramalan saja. 

“Semenjak seorang pembesar mengatakan akhirat itu hanya ramalan saja. Bertubi tubi penghinaan terhadap aqidah Islam bermunculan,” ujar Tengku Zul, dikutip terkini.id pada Jumat, 16 April 2021, via Twitter. 

Baca Juga: Notaris Dipolisikan Gegara Nistakan Tengku Zul, Denny Siregar: Emang Dia...

“Sorga dihina. Bidadari sorga dihina. Keindahan sorga dihina. Bahkan banyak belajar aqidah dikatakan bisa jadi radikal. Masih belum sadarkah muslimin?” lanjut Tengku Zul, seolah mencurahkan isi hatinya. 

Sementara sebelumnya diketahui bahwa Tengku Zul secara berturut-turut tampak menyampaikan pendapatnya tentang penghuni surga dan akhirat. 

Baca Juga: Postingannya Dinilai Hina Almarhum Tengku Zul, Notaris: Maaf Saya Khilaf

“Seluruh penduduk Sorga tampan dan cantik lagi muda selama-lamanya,” tuturnya.

“Orang yg cacat saat di dunia, akan disempurnakan oleh Allah semuanya saat memasuki Sorga itu,” sambungnya.

“Begitu kasih sayang Allah pada orang yg beriman. Ragukah anda akan hal itu…? Saya yakin…!”

Baca Juga: Ajak Umat Islam Contohi Tengku Zul, Maruf Amin: Beliau Orangnya...

Nah, lalu dalam cuitan lainnya, Tengku Zul tampak ingin “meluruskan” perihal orang kulit hitam yang sebelumnya ia sebut tak boleh masuk surga. 

“Orang beriman yg hangus hitam kulitnya karena terbakar dalam neraka, akan dimasukkan ke sungai kehidupan dan ditumbuhkan lagi tubuhnya menjadi bagus, lalu dia dimasukkan ke sorga (HR Muslim). Begitulah kasih sayang Allah pd orang beriman …,” pungkas Tengku Zul. 

Kendati telah mencoba meluruskan pernyataan kontroversialnya yang sebelumnya mengundang banyak kecaman, nyatanya Tengku Zul tetap “dihajar” netizen. 

Ia bahkan terlihat menjawab beberapa komentar netizen sehingga ada komentar yang bahkan terkesan seperti mereka tengah berdebat. 

“Seharusnya anda zul yg harus sadar diri dan seharusnya anda belajar tentang isi alqur’an dulu baru anda ceramah dan ceramah anda menyesatkan,” komentar akun @FadholiMuha cukup pedas, seperti dikutip terkini.id pada Jumat, 16 April 2021, via Twitter. 

“Dlm video anda tdk mengatakan org beriman hangus kulitnya jadi hitam pak, tapi lgsg bilang org kulit hitam. Ittaqillah, ahsannya minta maaf dan tarik kata kata tsb,” cecar akun @radx23615936.

“No 1, akhlak dulu zul…yang lain menyusul, akhlakmu itu loh,” timpal akun @revanheryan08.

Tengku Zul pun membalas ketus, “Menghina akhirat itu bukan saja tdk berakhlaq. Tapi jatuh kafir… Paham…?”

Selain itu, ada pula netizen dengan akun @DIDIKSURYANTO18 yang mengunggah tangkapan layar sebuah berita terkait permasalahan orang hitam tak boleh masuk surga yang dinyatakan Tengku Zul. 

Seakan tak terima, mantan petinggi MUI itu pun membalas, “Kasihan… Tidak berhenti berhenti memfitnah. Semua penduduk sorga akan menjadi tampan dan cantik. Yg tua pun akan dimudakan lagi dan yg cacat akan disempurnakan dan kekal dlm keadaan demikian selama lamanya. Nimmat TuhanMu yg mana yg akan kau dustakan?”

Bagikan