Bahas Isu Lingkungan, Makassar Digital Valley Gelar Kelas Virtual Green Network

Bahas isu lingkungan, Makassar Digital Valley gelar kelas virtual Green Network

Terkini.id, Makassar – Di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, masyarakat kini menghabiskan lebih banyak waktu beraktivitas dari rumah, seperti bekerja, belajar dan aktivitas lainnya.

Namun, tidak sedikit munculnya tren kebiasaan baru seperti aktivitas berkebun dari rumah maupun kebiasaan baru lainnya yang menjadi sebuah tren kegemaran baru.

Salah satu program Makassar Digital Valley yang erat kaitannya dengan bahasan green lifestyle dan isu seputar lingkungan yaitu Green Network yang salah satu rangkaiannya adalah Green Class.

Di bulan Juni ini, Makassar Digital Valley kembali menghadirkan sesi Green Class yang diselenggarakan dari rumah melalui daring menggunakan aplikasi Video Confrerence.

Green Class yang mengusung topik “Simple and Cheap DIY Garden” menghadirkan pemateri dari Learning Coordinator Kebun Kumara, Sarah Adipayanti.

Menarik untuk Anda:

Event ini berlangsung pada Kamis, 25 Juni 2020, melalui Video Conference.

Sarah Adipayanti dalam sesinya mengungkapkan bahwa berkebun merupakan aktivitas sehat.

“Menurut penelitian kegiatan ini terbukti dapat meredakan stress karena men-trigger hormon bahagia kita sehingga bisa menjaga kesehatan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, jadi aktivitas ini bermanfaat untuk kita mulai lakukan,” ujar Sarah.

“Aku sendiri memulai gardening sejak tahun 2016 dan aku akui aktivitas ini memberi perubahan bagi kehidupan aku jadi lebih baik dan sehat, sederhananya seperti jadi lebih awal bangun di pagi hari karena aku harus melakukan aktivitas seperti menyiram tanaman, harus bersentuhan dengan tanah, berjemur di bawah matahari,” tambahnya.

Semua aktivitas tersebut, kata Sarah, tentunya terbukti sebagai sebuah aktivitas sehat dan bisa dimulai dari rumah dengan media tanam yang sederhana yang bisa ditemui di rumah.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani menyebut program Green Class ini merupakan salah satu rangkaian dari Green Network.

“Salah satu program dari Makassar Digital Valley yang kami hadirkan untuk mengedukasi seputar green lifestyle dan membahas seputar isu lingkungan,” ujarnya.

Green Class kali ini, kata Ariyani, masih berlangsung sama dengan Online Class sebelumnya yang diselenggarakan melalui aplikasi Video Conference.

“Semoga sharing bersama pemateri hari ini bisa menambah pengetahuan para peserta untuk tetap menjaga lingkungan meski aktivitas lebih banyak dihabiskan dari rumah,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Siapkan 15 Ribu Alat Swab, Pemkot Makassar Target Zona Kuning Covid-19 di Akhir Tahun

Masih Pandemi, IDI Makassar Tolak Rencana Pembukaan Sekolah Tatap Muka Awal Januari 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar