Gelar Program Forum Bisnis, Makassar Digital Valley Hadirkan CEO MallSampah

Gelar Program Forum Bisnis, Makassar Digital Valley Hadirkan CEO MallSampah

Terkini.id, Makassar – Makassar Digital Valley sebagai incubator bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia senantiasa berkiprah dalam melengkapi ekosistem kreatif digital dan mengakselerasi para jumlah pengembang untuk aplikasi, games, edutainment, music, animation dan software services di Kawasan Timur Indonesia.

Melihat geliat para pengembang startup pada masa pandemic Covid-19 ini, Makassar Digital Valley tetap konsisten mengembangkan digitalpreneur melalui program terbaru Makassar Digital Valley, MDV Business Forum.

Program itu mengusung konsep Talkshow Satu Jam Bersama dengan Tokoh di balik kesuksesan sebuah organisasi, komunitas, perusahaan baik konvensional maupun digital untuk sharing seputar pengembangan dan penguatan ekonomi digital di Kawasan Timur Indonesia.

MDV Business Forum perdana ini menghadirkan Founder Startup dari salah satu Startup Binaan Indigo Creative Nation yang telah diinkubasi di Makassar Digital Valley, Adi Saifullah Putra (Founder dan CEO MallSampah Indonesia) dan dipandu oleh moderator, Zulkifli AT (Founder Sahaba Kreatif).

Event ini berlangsung melalui Video Conference pada Sabtu 5 September 2020.

Menarik untuk Anda:

Pada sesi ini, Adi Saifullah berbagi banyak hal seputar MallSampah, mulai dari kilas balik dalam membangun MallSampah, bagaimana struglling dalam mengembangkan bisnis MallSampah serta mengedukasi masyarakat dalam melakukan daur ulang menggunakan teknologi yang ada dalam layanan MallSampah.

“Banyak hal yang membentuk saya sehingga bisa Membangun MallSampah berawal dari banyak pengalaman saya pribadi dalam berbagai bidang, seperti bergabung dalam komunitas sosial, lingkungan dan juga memelajari banyak hal diluar bidang keilmuan saya,” ujar Adi.

“Berdiri di tahun 2015 dan mengembangkan teknologi melalui Aplikasi di Android dan iOS di tahun 2019 hingga saat ini MallSampah menjadi recycling network, jejaring daur ulang untuk memudahkan semua orang mendaur ulang untuk memberdayakan komunitas pengepul dan pemulung,” sambungnya.

Mengakhiri sesinya, Adi Saifullah juga berbagi tentang pentingnya untuk terus belajar, bisa dengan membaca buku dan berkomunitas yang membuat kita mengetahui banyak hal tentang multisektor sehingga kita bisa menemukan hal-hal yang out of the box.

Sementara itu, General Manager Makassar Digital Valley, S Ariyani berharap, MDV Business Forum perdana ini bisa memberi inspirasi kepada para peserta.

“Mereka merupakan talent-talent muda yang ke depannya semoga bisa menjadi generasi penerus yang memberikan solusi digital yang bisa bermanfaat di masyarakat, seperti MallSampah ini,” ujar Ariyani.

“Ke depannya kami akan terus menghadirkan para pembicara yang bisa terus memerbaharui semangat para entrepreneur muda,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Siapkan 15 Ribu Alat Swab, Pemkot Makassar Target Zona Kuning Covid-19 di Akhir Tahun

Masih Pandemi, IDI Makassar Tolak Rencana Pembukaan Sekolah Tatap Muka Awal Januari 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar