Bahas Soal Kesehatan Mental Saat Pandemi, Makassar Digital Valley Gelar Kelas Online

Makassar Digital Valley
Bahas Soal Kesehatan Mental Saat Pandemi, Makassar Digital Valley Gelar Kelas Online

Terkini.id, Makassar – Pandemi global Covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental setiap individu. Tidak hanya rasa takut, efek psikologis yang ditimbulkan pun bisa berdampak serius. Hal tersebut tentu dapat menimbulkan rasa takut dan panik.

Apalagi, anjuran untuk diam di rumah serta kebijakan social distancing, yang kini disebut physical distancing, sedikit banyak menimbulkan jarak secara emosional antara keluarga, sahabat, rekan kerja, teman yang dapat saling memberi dukungan.

Bagi sebagian orang, hal ini bisa dirasakan sebagai suatu tekanan atau beban yang sangat besar. Bila tidak dikendalikan, tekanan tersebut akan berdampak negatif pada kesehatan mental.

Startup AtoZ, salah satu program Makassar Digital Valley mengulas topik yang berbeda kali ini, melalui Online Session mengangkat topik “Menjaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi Covid-19” yang dibawakan oleh dr. Fikri Rifa Hamdi, Kepala Klinik PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin pada Sabtu, 16 Mei 2020, pukul 15.30-17.30 WITA melalui Video Conference.

Dokter Fikri Rifa Hamdi menekankan agar kita harus terus aktif melakukan kegiatan positf dan juga mengonsumsi makanan yang bergizi serta terus berpikir positif karena hal tersebut sangat memengaruhi kondisi kesehatan fisik maupun mental kita di masa pandemi ini.

Menarik untuk Anda:

“Mungkin kita semua sudah berada di fase yang sangat bosan berada di rumah. Saya pribadi juga sudah merasa bosan, namun hanya dengan tinggal di rumah kita bisa menekan penyebaran Covid-19 ini. Bukan hanya tinggal di rumah, munculnya kebiasaan baru yang awalnya berat dan membosankan kita lakukan seperti menggunakan masker, kaos tangan, handsanitizer, menjaga jarak dengan manusia, tidak menyentuh barang secara sembarangan, semua aktivitas ini sebenarnya telah membentuk gaya hidup baru di tengah-tengah kita saat ini. Selamat datang di “The New Normal Era”, sesuatu yang sebelumnya kita anggap sesuatu yang tidak normal, namun kini bisa kita terima sebagai hal yang normal karena telah melekat dalam kehidupan kita sehari-hari,” terangnya saat berbagi di hadapan para peserta Online Session Startup AtoZ.

“Menghabiskan 2 bulan terakhir di rumah tentunya memberi banyak pengaruh bagi kondisi fisik maupun mental kita. Materi tentang kesehatan mental dan juga tentang “The New Normal Era” tentunya sangat kita butuhkan untuk memberi inisght baru bagi diri kita, semoga Online Session ini bermanfaat bagi para peserta. Tentunya ini bukan kelas terakhir yang kami selenggarakan, masih ada kelas-kelas free online nantinya, semoga masa pandemi Covid-19 ini tidak menjadi penghalang bagi kami untuk senantiasa mengembangkan ekosistem digital di kawasan Timur Indonesia,” jelas S. Ariyani, General Manager Makassar Digital Valley.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kebijakannya Dinilai Tak Memihak Kaum Difabel, Danny ke Appi: Saya Kira Beliau Tidak Lihat

Siapkan 15 Ribu Alat Swab, Pemkot Makassar Target Zona Kuning Covid-19 di Akhir Tahun

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar