Bakal Terapkan Fase New Normal, Bupati Jeneponto: Bukan Berarti Tanpa Protap Covid-19

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto merespons penerapan fase New Normal sesuai pernyataan Presiden bahwa bangsa ini harus siap memasuki fase New Normal.

“Bupat menyampaikan fase New Normal bukan berarti tanpa protap penanganan Covid-19, pada prinsipnya New Normal bukan berarti segala intervensi yang semula ketat, kini mulai dilonggarkan,” kata Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Jumat, 29 Mei 2020

Menurutnya, New Normal bukan maksudnya direspons dengan bebas tanpa protokol penanganan Covid-19, tapu New Normal Life adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal.

Menurut Bupati, perubahan perilaku dalam menjalankan aktivitas normal tetap dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Lebih lanjut, Bupati Jeneponto dua periode itu mengatakan, Menteri Kesehatan telah mengeluarkan Keputusan Menkes dengan nomor HK.01.07/Menkes/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi Covid-19.

Menarik untuk Anda:

“Protokol kesehatan inilah yang harus dipatuhi seluruh masyarakat saat penerapan fase New Normal dimulai,” ungkap Iksan Iskandar.

Ia menegaskan, kepatuhan dan kebiasaan menjalani aktivitas dengan physical distancing, memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun atau penggunaan hand sanitizer adalah keharusan bagi setiap individu masyarakat.

“Itu untuk kepentingan masyarakat sendiri, yang terpenting untuk masyarakat adalah dengan mematuhi seluruh anjuran minimal menggunakan masker yang benar, cuci tangan, dan jaga jarak,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Kabag Humas dan protokol Jeneponto, Mustaufiq mengungkapkan, dengan pernyataan Bupati Jeneponto bakal menerapkan fase New Normal, masyarakat harus mengedepankan pola hidup sehat.

“Untuk memasuki fase New Normal, masyarakat harus mengedepankan pola hidup sehat mulai dari lingkungan keluarga sampai ke ruang lingkup tempat kerja, sarana layanan umum harus menyediakan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer serta sosialisasi penggunaan masker harus terus dilakukan,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kapolres AKBP Ferdiansyah Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan FKTP Polres Jeneponto

Kasus Covid-19 di Jeneponto Bertambah, Segini Jumlahnya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar