Balai Besar Karantina Makassar kenalkan Agro Gemilang di Polbangtan Gowa

Agro Gemilang - Polbangtan Gowa

Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa menghadirkan Hasrul, SP., MP dalam kuliah umum yang bertemakan Agro Gemilang (Agro Galakkan Ekspor Generasi Milenial Bangsa) di Aula Syech Yusuf (01/02/19).

Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Hasrul, SP, MP yang pada kesempatan ini memberikan kuliah umum didampingi Kabid Tumbuhan dan Kabid Hewan serta me-motivasi kepada seluruh mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa untuk menjadi yang terbaik di bidang pertanian dan peternakan.

Dalam kegiatan Agro Gemilang ini , Sahrul, SP, MP secara umum memberikan materi tentang bagaimana tupoksi dari karantina termasuk undang-undang aturan hukum penyelenggaraan perkarantinaan, termasuk pengawasan kegiatan Ekspor-impor. Dalam materinya, ia mengajak seluruh pelaku pertanian yang dalam hal ini terkhusus bagi mahasiswa Polbangtan Gowa untuk turut menggalakkan Ekspor komoditi pertanian melalui peningkatan produksi dan mutu komoditi unggulan pertanian di Sulawesi Selatan.

“Menjadi orang sukses itu tidaklah susah hanya dibutuhkan keberanian, wawasan luas dan mengetahui perkembangan inovasi yang terbaru dan punya jejaring yang luas”. Saya berharap bahwa mahasiswa Polbangtan Gowa nantinya menjadi agro-enterpreneur dan penerus generasi milenial menuju lumbung pangan dunia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Empat Prodi di Unhas Raih Akreditasi Internasional ASIIN

Terkini.id, Makassar - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara syukuran yang dirangkaiakan dengan penyerahan Sertifikat ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften