Kolaborasi Polbangtan Gowa dan Rindam XIV Hasanuddin akan hasilkan mahasiswa kuat dan cinta NKRI

Dr. Ir. Syaifuddin, MP sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Diklat Bela Negara Mahasiswa Polbangtan Gowa.

Kementerian Pertanian melalui Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa saat ini telah mewajibkan seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti Program Bela Negara baik dalam kegiatan pembinaan kemahasiswaan maupun dalam kegiatan akademik dengan memasukkan bela negara ke dalam kurikulum. Diklat Bela Negara bagi Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa tengah berlangsung di RINDAM XIV Hasanuddin, Pakatto, 2 September 2019. Kegiatan akan berlangsung hingga 4 September 2019.

Diklat Bela Negara ini terselenggara atas kerjasama Polbangtan Gowa dan Rindam XIV Hasanuddin guna membentuk generasi muda Indonesia yang cinta tanah air melalui pelaksanaan bela negara bagi calon mahasiswa baru. Senin (02/09/2019).

Direktur Polbangtan Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP hadir sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara Pembukaan Diklat Bela Negara. Dalam amanatnya menyampaikan bahwa kolaborasi dan sinergitas kementan dengan TNI sudah lama terjalin termasuk pada program Upsus Pajale,pencetakan sawah, pemanfaatan alsintan dan program serasi.

Lanjut dalam amanatnya menyampaikan bahwa usaha bela negara bukan hanya sebatas memanggul senjata semata tetapi meliputi berbagai sikap dan tindakan untuk meningkatkan kemajuan bangsa dan tidak saja sebatas membela negara dari serangan musuh dari luar. untuk calon mahasiswa ini, menciptakan pertanian lebih maju kedepan menuju lumbung pangan dunia 2045″, tutup Syaifuddin.

Semoga ilmu yang saudara dapatkan selama digembleng di Rindam Hasanuddin akan menjadikan lebih kuat, mandiri, dewasa dan siap menjadi pemimpin masa depan bangsa yang memiliki semangat bela negara serta cinta tanah air. (MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini