Banjir Bandang Landa Kota Palopo, Warga Mengamankan Diri ke Rumah Ibadah

Terkini.id, MakassarKota Palopo, Sulawesi Selatan dilanda banjir bandang pada Sabtu 30 Oktober 2021. Banjir bandang ini melanda beberapa kelurahan dan mengharuskan warga mengamankan diri ke rumah ibadah.

Terdapat empat kelurahan di Kecamatan Telluwanua yang dilanda banjir bandang, yakni Kelurahan Pentojangan, Jaya, Sumarambu, dan Salubattang.

Keterangan tersebut diambil dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo, dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Juga: Kepala Bappeda Dampingi Wali Kota Palopo Rapat Evaluasi LKPP

“Warga mengungsi ke Masjid Nurul Ikhlas yang berada di Kelurahan Jaya. Petugas di lapangan masih melakukan pendataan terhadap warganya yang berada di tempat itu,” Ujar Abdul Muhari, Plt. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Minggu 31 Oktober 2021, dikutip dari CNN Indonesia.

Abdul juga menambahkan bahwa BPBD Kota Palopo bersama perangkat kelurahan masih tengah dalam proses penyelamatan warga, khususnya warga yang memiliki risiko tinggi terkena penyakit.

Baca Juga: Hadiri Tudang Sipulung, Pemkot Palopo Bahas Revitalisasi Kawaan Lalebbata

Petugas kini tengah mendata warga yang terkena dampak serta kerugian material yang sebabkan oleh banjir bandang tersebut.

BNPB menginformasikan bahwa selain Palopo, banjir juga sempat melanda Kabupaten Bogor di waktu yang bersamaan, namun kini telah dilaporkan surut.

Pemerintah menghimbau warga untuk tetap berhati-hati selama musim hujan ini.

Bagikan