Masuk

Viral, Pria Teriak Minta Tolong ke Basarnas hingga ke Wali Kota Saat Banjir

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Video seorang pria warga di Kota Parepare, Sulawesi Selatan teriak-teriak dari atas rumah minta tolong ke Basarnas hingga ke Wali Kota saat banjir, viral di media sosial.

Pria tersebut menyebutkan bahwa mereka terjebak di atas rumah masing-masing saat banjir menerjang wilayah itu.

Seperti diketahui, hujan lebat disertai angin kencang mengguyur hampir sebagian wilayah di Sulawesi Selatan pada hari Jumat, 18 November 2022. 

Baca Juga: Tumbuh 27 Persen, Penerimaan Pajak di Sulawesi Selatan Capai Rp 12,79 Triliun Tahun 2022

Kota Parepare daerah yang terkena dampak banjir akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut. Dari video yang beredar di media sosial, ketinggian air diperkirakan mencapai hingga satu meter lebih.

Video seorang pria yang teriak minta tolong saat banjir di Kota Parepare, Sulawesi Selatan tersebut diunggah akun Facebook Hamsipare Hamsi pada hari Jumat, 18 November 2022. 

“Tolong, tolong, tegal 2 parepare, tolong warga disini terjebak dirumah masing-masing, tolong Basarnas, tolong Basarnas bantuannya,” ucap pria dalam video tersebut sambil mempelihatkan air yang terlihat sudah tinggi.

Baca Juga: Wamendag Jerry Sambuaga dan Taufan Pawe Cicip Kopi Toraja di Rakornas PMKRI

Bahkan dalam video tersebut, pria itu juga menginformasikan kalau ada rumah yang sudah miring dikarenakan diterjang banjir dan menyebutkan lokasi tempat ia berada.

“Orang disitu rumahnya sudah miring. Rumahnya sudah miring disitu. Tolong Basarnas, tolong bantuannya di tegal 2 parepare jalan bukit madani, tolong, tolong,” jelas pria dalam video sambil memperlihatkan rumah tersebut.

Pria itu juga menyebutkan kalau ia terjebak banjir dari atas rumah yang terlihat seperti rumah panggung dan minta tolong ke Basarnas Parepare hingga ke Wali Kota Parepare Taufan Pawe

“Kita disini terjebak banjir, tolong, tolong. Basarnas Parepare, Taufan Pawe, tolong dong tolong, tolong wargamu disini, tolong, tolong,” ucap pria tersebut diakhir video.

Baca Juga: Taufan Pawe Salurkan Bantuan Sembako Golkar Sulsel untuk Korban Puting Beliung di Barru

Sementara itu dilansir dari Suara.com jaringan Terkini.id, Kepala BPBD Kota Parepare, Nasrullah mengatakan banjir bandang menerjang wilayah Lappadde. Pihaknya sementara berusaha untuk mengevakuasi warga yang terjebak.

Kata Nasrullah, masyarakat akan dievakuasi ke tempat yang lebih aman menggunakan perahu karet. Namun mereka cukup kesulitan. Karena arus banjir sangat deras.

“Kejadiannya di Lappadde. Kondisi saat ini hujan masih turun dan arus juga deras. Kita lagi berusaha untuk mengevakuasi warga yang terjebak terlebih dahulu,” ungkapnya.