Bank Indonesia Mengadakan Kegiatan Pekan Ekonomi Syariah Makassar 2020

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Pekan Ekonomi Syariah Makassar 2020.

Pekan Ekonomi Syariah merupakan kegiatan BI yang digelar tiap tahun.

Kegiatan ini berlangsung mulai hari Kamis 13 Agustus hingga 15 Agustus 2020, dan dilakukan secara virtual.

Tepat jam 09.00 WITA merupakan pembukaan acara dimana ada beberapa rangkain acara mulai dari pembacaan doa sebagai bentuk syukur, dan penampilan tari kesenian islam dari sanggar sirajuddin.

Pembukaan yang dilakukan secara virtual dengan scan QR menggunakan HP, oleh Wakil Gubernur Sulawesi – Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan kepala perwakilan BI provinsi Sulawesi-Selatan, Bambang Kusmiarso.

Ada banyak kegiatan dalam acara ini, salah satu kegiatan dalam acara Pekan Ekonomi Syariah Makassar 2020 ialah Seminar Magnet Rezeki UMKM Digital bersama narasumber Kang Rendy Saputra dan Dimas R Pamungkas.

Menarik untuk Anda:

Rendy Saputra adalah co founder berkahboxindonesia, didalam pernyataannya dalam seminar magnet rezeki UMKN, “Kesalahan UMKM sebenarnya ialah tidak pernah memikirkan kekurangan dalam membuat barangnya,” kata Rendy Saputra.

Dalam situasi ini hal yang harus diperhatikan ialah marketing atau pemasaran, dimana marketing harus kuat, untuk itu harus dilakukan riset terhadap pasar, agar tau sebenarnya pasar itu butuh apa.

Apalagi di situasi sekarang sikap pasar berubah drastis selama pandemi, orang-orang lebih senang dapat layanan cepat dan layanan langsung ke rumah.

“Uang itu datang dari market, maka dari itu market ini harus dijaga,” kata Rendy Saputra.

Tak hanya dari marketing, promosi atau iklan sangat penting dalam usaha.

Dalam iklan sangat dibutuhkan kepiawaian dalam fotografi agar gambar yang ada pada iklan menarik perhatian.

“Ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemotretan produk dengan HP yaitu pertama harus ada HP, harus ada produk, kemudian siapkan alas untuk produk yang ingin difoto, terus cari ruangan dengan cahaya melimpah, dan yang terakhir tambahkan pernak-pernik agar produk menarik,” kata Dimas R Pamungkas.

“Untuk gambar produk, proses editing itu seperti kosmetik, yaitu jangan berlebihan,” lanjut Dimas R Pamungkas.

Tak hanya seminar, masih banyak lagi hal atau acara menarik dalam Pekan Ekonomi Syariah Makassar 2020, seperti perlombaan, penampilan spesial dari Nissa Sabyan, dan juga tabligh akbar yang dihadiri oleh ustadz Das’ad Latif dan Hanan Attaki.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggota Komisi V DPR RI, Sarce Bandaso Ucapkan Selamat Berkonfercab II DPC GMNI Tana Toraja

57 Orang Diamankan Petugas, Pelaku Diancam Pidana Berlapis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar