Gubernur Sulsel Resmikan Pengerjaan 4 Proyek di Toraja Utara

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meresmikan, pengerjaan proyek yang diharapkan bisa membangkitkan kunjungan wisatawan di Toraja Utara, Kamis 22 Agustus 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meresmikan, pengerjaan proyek yang diharapkan bisa membangkitkan kunjungan wisatawan di Toraja Utara, Kamis 22 Agustus 2019.

Proyek pengembangan dan pembangunan infrastruktur itu menghubungkan Toraja Utara dengan Luwu dan Mamuju Sulawesi Barat.

Pelaksanaan proyek yang diresmikan Gubernur Sulsel pada rangkaian acara HUT Toraja Utara ke11 meliputi pembukaan jalan dari Rantepao tembus ke perbatasan Luwu.

Jalan selebar 14 meter ini akan menghubungkan Rantepao dengan Bandara Buah di Kabupaten Luwu.

Selain itu, ada juga pembukaan ruas jalan sepanjang 69 Km dari Patikala di Rantepao Toraja Utara tembus ke Desa Kalumpang perbatasan Sulawesi Barat. Proyek lain yang diresmikan pekerjaannya adalah ruas jalan dari Rantepao menuju Kecamatan Sa’dan tembus ke Batusitanduk.

Pemerintah Sulsel juga memberi bantuan anggaran Kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara untuk membiayai pemeliharaan ruas jalan provinsi di Rantepao dan jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata di Toraja Utara.

Menurut Gubernur Prof Nurdin Abdullah, kalau ruas jalan ini selesai tahun depan, bersamaan juga dengan selesainya pembangunan Bandara Internasional Toraja di Buntu Kunik, kunjungan wisatawan ke Toraja akan meningkat pesat.

“Saya sangat yakin, kunjungan wisatawan ke Toraja ke depan akan banyak. Kalau di Toraja Utara bisa lewat Bandara Toraja dan bisa lewat Bandara Buah,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini