Masuk

Barcelona Diterjang Badai Cidera, Xavi: Ini Membuat Saya Frustasi

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Imbas dari jeda internasional membuat banyak pemain dari Barcelona mengalami cidera saat memperkuat negaranya masing-masing.

Nahasanya, pemain Barcelona yang mendapat cidera tersebut merupakan pemain inti dari Barcelona yang kerap kali dipasang oleh Xavi menjadi starting XI Barcelona.

Nama-nama pemain tersebut di antaranya yakni Frankie De Jong, Kounde, Memphis Depay, Araujo.

Baca Juga: Xavi Hernandez: Pengusiran Lewandoski Itu Diragukan

Keempat pemain tersebut kerap kali menghiasi starting XI Barcelona dan saat ini harus menepih di pinggir lapangan sebab mendapat cidera usai laga internasional bersama negaranya masing-masing.

Melihat banyaknya sebut saja pemain inti yang mengalami cidera, hal ini membuat pelatih Barcelona yakni Xavi Hernandez angkat bicara mengenai badai cidera tersebut.

Xavi yang merupakan mantan pemain Barcelona ini mengatakan bahwa hal tersebut membuat ia merasa frustasi.

Baca Juga: Meski Bermain Dengan 10 Pemain, Barcelona Sukses Bungkam Tuan Rumah Osasuna!

“Ini membuat saya frustrasi, tetapi kami harus menatap ke depan,” kata Xavi seperti dikutip Marca.

“Setiap pemain ada penyebabnya tersendiri (untuk cedera mereka). Ada beberapa faktor. Kami tak tahu penyebab utamanya, bisa jadi perjalanannya, metodenya (yang dipakai tim nasional), atau pertandingan yang terlalu banyak.”

“Ini bukannya mencari-cari siapa yang harus disalahkan. Ini cuma nasib sial. Namun, kami akan menyikapinya dengan baik. Ini saatnya untuk membuktikan kalau kami punya skuad yang hebat,” ucap Xavi.

Meski diterjang badai cidera, kondisi Barcelona sebetulnya tidak terlalu parah jelang laga Mallorca.

Baca Juga: Hasil Drawing Knockout Round Play-Off 16 Besar Liga Eropa: Barcelona VS Manchester United

Barcelona sejauh ini memiliki kekuatan di lini serang yang beruntungnya nama-nama seperti Dembele, Lewandoski, serta Raphina tidak mengalami cidera saat jeda internasional sehingga masih bisa dimainkan pada laga menghadapi Mallorca pada Minggu 2 Oktober 2022 dini hari WIB.