Baru Persiapan Sekolah Tatap Muka, Belasan Guru dan Murid Sudah Positif Covid-19

Terkini.id, Jakarta–Jelang pemberlakuan kembali sekolah tatap muka di Kalimantan Barat, Pemerintah Provinsi mengumumkan 13 kasus baru covid-19 pada Minggu 9 Agustus 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Horisson Azroi menyampaikan, 13 kasus baru konfirmasi COVID-19 di Provinsi Kalbar tersebut dari unsur guru dan siswa.

“Jadi dari hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak pada 8 Agustus 2020 terhadap 250 sampel, ada 13 orang yang positif kasus konfirmasi COVID-19,” terang Horisson seperti dikutip dariviva.co.id.

Dia melanjutkan, dari 13 orang kasus konfirmasi COVID-19 tersebut berada di Kota Pontianak 4 orang, Kabupaten Ketapang 7 orang, dan Kabupaten Bengkayang 2 orang.

Fokus Tracing Pada Guru dan Siswa

Mungkin Anda menyukai ini:

“Kecenderungannya kasus konfirmasi ini kenapa ada pada guru dan siswa, karena memang kita melakukan pemeriksaan terhadap populasi guru dan siswa kelas 3 tingkat SMP dan SMA yang ada di kabupaten kota untuk persiapan belajar tatap muka di sekolah,” tambah Horisson.

Baca Juga: Pemkot Palopo Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Dia pun mengingatkan, jangan ada stigma kasus konfirmasi yang terbaru hanya menjangkiti guru dan siswa, karena memang pemeriksaannya hanya pada kelompok populasi guru dan siswa tersebut. Belum pada kelompok masyarakat yang lain.

“Pemeriksaan kepada guru dan siswa ini kita lakukan dalam rangka persiapan sekolah tatap muka. Dan untuk hasil tracing ke masyarakat ada 1 kasus di Kabupaten Bengkayang, pasien tersebut dari Surabaya dan sekarang sedang dirawat di rumah sakit pemerintah,” tuturnya.

Bagikan