Masuk

Bawa Sabu, Dua Oknum Anggota Polres Gowa Diciduk di Jalan Kerung-kerung Makassar

Komentar

Terkini.id, Makassar – Dua oknum Polisi diciduk Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polrestabes Makassar karena diduga membawa narkotika jenis sabu, di sekitar Jalan Kerung-kerung, Kecamatan Makassar, Jumat 1 Oktober 2021 sore.

Kedua oknum tersebut diketahui merupakan anggota Polres Gowa dengan inisial JS dan AHH.

“Iya, benar diamankan di Jalan Kerung-kerung, Makassar,” Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto saat dikonfirmasi, Minggu 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Oknum Polisi Diduga Todongkan Pistol ke Santri Ponpes Imam Az-Zuhri Samata Gowa

Yudi menyampaikan, awal mula penangkapan saat tim dari Satnarkoba Polrestabes Makassar sedang berpatroli rutin di daerah yang dianggap rawan peredaran narkoba. Saat melintas di Jalan Kerung-kerung, petugas curiga dengan gelagat kedua oknum tersebut.

Mengetahui jika dirinya dalam pemantauan patroli, kedua oknum Polisi itu disebut sempat melarikan diri hingga dikejar dan berhasil ditangkap. Saat digeledah ditemukanlah paket shabu ditubuh salah satu oknum.

“Pas (tim patroli) masuk Jalan Kerung-kerung, kelihatan, dua (JS dan AHH) anggota polisi ini kayak mencurigakan, terus langsung dia tancap gas motornya, jadi dikejar sama anggota yang patroli dan pas digeledah ada satu saset barang bukti diduga sabu di salah satu orang ini. Pas dicek dompetnya, ternyata anggota Polisi,” ucap Yudi.

Baca Juga: Mahfud MD Minta Tiga Oknum Polisi yang Tertangkap Mencuri Sepeda Motor Agar Dipecat

Karena ada barang bukti yang di duga sabu ditemukan, keduanya langsung digelandang ke Polrestabes Makassar untuk diinterogasi. Juga untuk menjalani tes urine.

“kedua oknum ini ternyata tugas di Polres Gowa,” sebutnya.

Saat ini, kedua oknum Polisi tersebut sementara diamankan di Polrestabes Makassar untuk menjalani proses lebih lanjut.

Apabila hasil laboratorium forensik (labfor) menunjukkan jika barang yang dibawa adalah narkotika, maka statusnya akan ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Viral Tiga Oknum Polisi Hendak Curi Motor Warga

“Nanti kalau hasil labfornya keluar maka status keduanya telah dapat ditentukan, Waktu pemeriksaan 6X24 jam, terus ditambah 3X24 jam, baru setelah itu ditetapkan tersangka bilamana dua alat bukti terpenuhi, dan mereka juga nantinya terbukti terlibat narkoba, maka kedua oknum anggota ini bakal menerima sanksi berat,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, yakni satu buah butiran bening yang diduga sabu dan saat ini sedang diperiksa di labfor.

“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan labfor, itu waktunya kadang tujuh hari,” kuncinya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan yang turut dikonfirmasi, enggan memberikan komentar. Ia menyarankan untuk mengkonfirmasi langsung ke pihak Polrestabes Makassar.

“Silakan konfirmasi ke Polrestabes (Makassar),” singkatnya.