Beberkan Mafia di Kemenhan, Arief Poyuono: Semoga Prabowo Berani Bongkar

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono membeberkan adanya mafia alutsista di Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Ia pun mempertanyakan, apakah Menhan Prabowo Subianto berani membongkar jaringan mafia tersebut.

Hal itu disampaikan Arief Poyuono menanggapi pernyataan pengamat militer Connie Rahakundini yang menyebut adanya mafia alutsista di Kemenhan yang tengah dipimpin Prabowo.

Connie sebelumnya menyebut adanya mafia di dalam Kemenhan yang mengurusi pengadaan alutsista. Mafia tersebut menurutnya yakni Mr M.

Baca Juga: Sarankan Jokowi Dukung Prabowo, Natalius Pigai: Dia Punya Banyak Musuh

Pernyataan Connie itu pun menuai tanggapan dari Arief Poyuono. Menurutnya, jika Prabowo tidak bertindak membongkar jaringan mafia tersebut maka korupsi akan merajalela di Kemenhan.

“Jika Prabowo tidak bertindak dan membongkar Mr. M di Kemenhan, maka selamanya korupsi dan praktik mark up pembelian dan perawatan alutsista akan terus berjalan dan hasilnya alsutsista yang dimiliki merupakan barang KW 3,” ujar Arief Poyuono, Rabu 12 Mei 2021 seperti dikutip dari Rmol.id.

Baca Juga: Yakin Prabowo Takkan Menang di Pilpres 2024, PA 212: Dia...

Arief pun merasa yakin bahwa Presiden Jokowi sudah mendengar kabar mafia alutsista Mr. M di Kemenhan dan sepertinya akan memerintahkan Prabowo untuk mengungkap jaringan tersebut.

Akan tetapi, pihaknya meragukan Prabowo Subianto bisa membongkar jaringan mafia tersebut dan membersihkan praktik mafia alutsista dari tubuh Kemenhan.

“Sebagai menteri yang paling moncer kinerjanya ketika di survei, kira-kira mampu enggak ya Prabowo mengungkap dan membersihkan praktik mafia alutsista yang sudah lama berkuasa di Kemenhan,” tuturnya.

Baca Juga: Prabowo Bersedia Jadi Capres, Netizen: Pengabdian vs Nafsu Beda Tipis

Ia pun menyarankan agar publik memberi waktu satu bulan kepada Prabowo untuk membongkar mafia alutsista itu.

“Gimana kalau kita kasih waktu 1 bulan ke Prabowo untuk bisa membongkar jaringan mafia alutsista,” kata Arief.

Mengutip Hops.id, Arief Poyuono juga mengungkapkan bahwa mafia alutsista di Kemenhan tersebut sebenarnya bukanlah Mr. M melainkan Madam Fer.

“Ini sudah jadi Jin Iprit memimpin tuyul-tuyul di Kemenhan sejak era SBY,” ungkapnya.

Kendati demikian, menurut Arief Poyuono, saat ini tergantung Prabowo Subianto apakah berani memberantas mafia Madam Fer di Kemenhan tersebut atau tidak.

“Semoga aja dia bisa dan berani ya. Karena sudah mengurita di Kemenhan saat ini,” ujarnya.

Bagikan