Bed Occupancy Rate Rumah Sakit Ibu dan Anak Ananda Tertinggi di Sulsel

Terkini.id, Makassar – Kabar menggembirakan untuk Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda Kota Makassar. Rumah Sakit Ananda menjadi rumah sakit yang paling tinggi penggunaan tempat tidurnya atau bed occupancy rate untuk kategori rumah sakit ibu dan anak di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kami menjadi rumah sakit dengan bed occupancy rate tertinggi untuk rumah sakit ibu dan anak di Sulsel,” kata Fadrin Fachrie, Juru Bicara Pemilik RSIA Ananda Makassar, dr Fadli Ananda.

Fadrin mengungkapkan, data ini menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap RSIA Ananda Makassar sangat tinggi.

Pasien RSIA Ananda Makassar, kata Fadrin, 85 persen melayani pasien BPJS Kesehatan. Artinya ikut serta dalam membantu pemerintah dalam pelayanan BPJS yang berkualitas. Tanpa ada perbedaan pemakaian BPJS atau umum.

RSIA Ananda Makassar juga dilengkapi dengan fasilitas USG 4D di setiap ruangan poli kandungan. Menyediakan ruang menyusui yang nyaman, ruang tunggu yang nyaman, dan ruangan main anak yg menyenangkan.

“Khusus untuk anak-anak,” ungkap Fadrin.

RSIA Ananda melengkapi pelayanannya dengan aplikasi rawat jalan. Dari aplikasi itu waktu tunggu atau antri di rumah sakit tidak lama. Pasien sudah mendapatkan nomor antrian pelayanan satu hari sebelumnya.

“Pas hari pelayanan, aplikasi memberikan info real-time. Pasien yang diperiksa tidak merasa waktu tunggunya lama,” tambah Fadrin.

Demi menambah pelayanan, RSIA Ananda Makassar dibawah komando Fadli Ananda, layanan tumbuh kembang anak dan layanan bayi tabung sementara dikembangkan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini