Begini Cara Brimob Batalyon A Pelopor Meriahkan 75 Tahun RI di Tengah Pandemi

Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar lomba kebersihan Asrama Brimob Pa'baeng-baeng. Memeriahkan 75 Tahun Republik Indonesia

Terkini.id, Makassar – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun mengusung Tema Indonesia Maju, dirayakan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel  dengan lomba kebersihan Asrama Brimob Pa’baeng-baeng.

Tahun sebelumnya Brimob menggelar lomba antara Bhayangkari dan RBC seperti futsal, pecah kendi, memindahkan tepung dan olahraga tradisional. Namun karena wabah Covid-19, loba serupa untuk tahun ini ditiadakan.

Penilaian lomba kebersihan Asrama Brimob Pa’Baeng-baeng  dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor Tina Darminto dan Wadanyon A Pelopor AKP Mansur.

Bersama Pengurus Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor ditambah dari Perwakilan dari Kantor Kelurahan Pa’Baeng – baeng selaku juri perlombaan.

Kegiatan penilaian meliputi kebersihan, sanitasi, kerapian, keindahan, tanaman apotik hidup dan penghijauan di sekitar rumah dan lingkungan asrama Brimob Pa’Baeng – baeng.

Menarik untuk Anda:

Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan, lomba kebersihan asrama  merupakan implementasi wujud bhakti brimob.

Bertujuan untuk memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan asrama. Serta memupuk kepedulian kepada penghuni asrama agar selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan lingkungan. Supaya terhindar dari berbagai penyakit.

“Lomba ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan asrama yang bersih, indah, asri dan sehat. Sehingga asrama bisa nyaman ditinggali oleh setiap personil beserta keluarganya. Menjauhkan mereka dari segala macam penyakit, ini adalah salah satu wujud implementasi bhakti brimob,” ucap Darminto, Jumat 14 Agustus 2020.

Dengan adanya kegiatan ini, setiap personil terus meningkatkan kebersihan asrama dan lebih meningkatkan lagi tanaman apotek hidup.

Karena dengan lingkungan yang bersih dan sehat akan membuat penghuninya merasa aman dan nyaman untuk tinggal.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhamad Anis mengatakan kegiatan ini dilakukan semata mata untuk memotivasi seluruh personil untuk membiasakan hidup bersih. Dengan hidup bersih kesehatan juga dapat terjaga.

“Bersih itu sehat, bersih itu  jika lingkungan sekitar kita bersih serta dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucap Anis.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tiga Remaja Terciduk Warga Hendak Threesome di Kandang Ayam

KAMI Jateng: Kalau Rezim Sekarang Dinilai Baik, Mereka yang Setuju Buta dan Tuli

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar