Dukung Ketahanan Pangan, Wakapolda Sulsel Panen Sayur dan Ikan Lele di Mako Brimob

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra memanen sayur kangkung dan pakcoy, serta ikan lele di Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Mako Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra memanen sayur kangkung dan pakcoy, serta ikan lele di Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Mako Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya mengikuti upacara penutupan pelatihan kemampuan Pelopor Bintara Remaja Angkatan 44 yang ditutup secara resmi oleh Wakapolda Sulsel.

Dalam pelaksanaan kegiatan Wakapolda Sulsel didampingi Pejabat Utama Polda Sulsel, Wadansat Brimob Polda Sulsel AKBP Muh. Fachry, Danyon A Pelopor AKBP Darminto, serta Danden Gegana AKBP Sahruna Nasrun.

Brigjen Pol Halim Pagarra mengatakan program ini merupakan wujud dukungan terhadap ketahanan pangan, bahwa inovasi yang memiliki manfaat seperti ini harus dikembangkan dan terus dilaksanakan agar dapat menunjang kesejahteraan bagi keluarga Personel Satbrimob Polda Polda Sulsel.

“Kita selalu mendukung setiap Program Positif yang dapat bermanfaat bagi personel, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan,” kata Halim, Kamis 16 Juli 2020.

Menarik untuk Anda:

Kegiatan panen bersama ini merupakan hasil dari program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Personel Batalyon A Pelopor bersama Bhayangkari Satbrimobda Sulsel yang sudah berjalan.

Program ini bertujuan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Mako sebagai lahan penanaman sayur dan buah.

Penanamannya menggunakan metode penanaman Hidroponik dan sistim Aquaponik.

Kedua metode penanaman ini memiliki keunggulan masing-masing dan cocok dilakukan di lahan sempit serta dapat mengurangi hama guna mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan, kedepan apa yang sudah dilakukan Personel Batalyon A Pelopor harapannya bisa lebih dimaksimalkan dengan menambah jumlah jenis sayuran.

Bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar. Terutama bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 selama pandemi masih berlangsung.

“Ini merupakan wujud bakti brimob kepada masyarakat,” kata Darminto.

Hasil hidroponik ini sebagai program ketahanan pangan Brimob Batalyon A Pelopor di tengah masa pandemi covid-19.

Brimob ingin berbagi dengan masyarakat untuk bersama-sama menikmati hasil dari pertanian hidroponik yang merupakan wujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Sebagai Bakti Brimob untuk masyarakat, kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan hal serupa. Walaupun tidak ada kolam, atau lahan luas, masyarakat bisa melakukan budidaya ikan dan sayuran sederhana menggunakan pekarangan rumah masing,” tambah Darminto.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Muhammad Anis menyampaikan, dalam Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) milik Batalyon A Pelopor tersebut diisi berbagai tanaman sayuran, ikan nila dan ikan lele.

Hasil budidaya tersebut dimanfaatkan untuk keperluan dapur lapangan dan dibagikan kepada masyarakat sebagai bukti rasa Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dan semoga bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarkat,” kata Muhammad Anis.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral Cuitan Wanita Mengaku Gagal Lolos Akpol Gegara Dituding Positif Covid-19

Waspada Sindikat Penipu Oknum WNA Iran, Berikut Cara dan Modus Pelaku

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar