Begini Cara Kepala CDK Mamminasa Selamatkan Lingkungan Hidup

Selamatkan Lingkungan Hidup, Kepala CDK Mamminasa Ajak Tanam Mangrove

Terkini.id, Makassar – Di tengah kondisi lingkungan hidup yang semakin memburuk, Kepala CDK Mamminasata A. Mei Agung, dan Kepala Seksi Penataan dan Pengelolaan Kawasan Perairan A. Sukmawati Gaffar mengajak masyarakat untuk ikut ambil peran dalam menyelamatkan lingkungan.

“Apakah sudah pernah menanam mangrove? Jika belum pernah, ayo ikut tanam mangrove. Jika sudah pernah, ayo tanam mangrove lagi. Go Green. Pasti juga pernah kita baca,” kata Agung, Senin 11 November 2019.

Agung menilai slogan “Go” dan “Ayo” bukan sekadar slogan semata. Melainkan bentuk ajakan masif kepada siapa saja untuk berbuat positif dan berkelanjutan bagi upaya-upaya mempertahankan keberlangsungan lingkungan hidup secara global.

Pasalnya, setiap tahun kondisi lingkungan hidup terus mengalami penurunan kualitas dan kuantitas yang dapat mengancam keberlangsungan kehidupan manusia dan ekosistem mahluk hidup di masa depan.

“Lingkungan hidup menyangkut darat, laut dan udara. Kami dari Cabang Dinas Kelautan Mamminasata ikut bergerak dalam kegiatan penanaman mangrove untuk pelestarian sumberdaya pesisir,” kata dia.

Kegiatan penanaman mangrove, kata A. Sukmawati, tengah melibatkan berbagai elemen, mulai dari CDK Mamminasata, Pemerintah Kecamatan Mangarabombang, Duta Maritim, Siswa SMAN 7 Takalar, LSM Pasir Putih dan masyarakat.

Jumlah bibit mangrove yang ditanam 40 ribu pohon. Dibagi di dua kabupaten, yaitu Takalar berlokasi di Desa Laikang dan Maros berlokasi di Desa Pajukukang.

Untuk penanaman mangrove di Maros rencana dilaksanakan pada Kamis 14 November 2019.

“Salam lestari mangrove,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini