Begini Cara MTsN I Jeneponto Wujudkan Cita-cita Siswanya

Siswa MTs Negeri 1 Jeneponto yang bercinta-cita menjadi dokter dan perawat mengunjungi RSUD Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto

Terkini.id,JenepontoSetiap  28 Oktober bangsa Indonesia  merayakan Hari Sumpah Pemuda, dalam memanfaatkan makna dari Sumpah pemuda.

Berbagai cara dilakukan untuk menperingati hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia, seperti yang di laksanakan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Jeneponto yang membawa siswanya mengunjungi sejumlah kantor instansi sesuai dengan cita-cita siswanya.

Dengan memakai seragam sesuai cita-cita para siswa MTsN I Jeneponto, mereka berkunjung ke kantor instansi yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Dari 1014 siswa MTsN I Jeneponto, sekitar empat ratusan siswa siswi bercita-cita menjadi dokter dan perawat, selebihnya bercinta-cita menjadi, TNI, Polri, Ustadz, Pengusaha dan ASN.

Mereka pun diantar oleh gurunya untuk mengunjungi kantor instansi sesuai seragam yang dikenakan yang menunjukkan citra cita-cita masa depannya.

Dari beberapa profesi yang dicita-citakan, siswa siswi yang bercita-cita menjadi dokter dan perawat mengunjungi RSUD Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto.

Tiba di RSUD Lanto Daeng Pasewang para siswa yang didampingi gurunya di sambut oleh dokter yang bertugas di UGD RSUD Latopas.

Dari pantauan terkini.id, terlihat siswa berinteraksi dengan beberapa dokter yang ada di RSUD Lanto Daeng Pasewang, dengan meminta penjelasan bagaimana trik mewujudkan cita-cita menjadi Dokter.

Kepala MTs Negeri 1 Jeneponto, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu untuk memanfaatkan momentum hari Sumpah Pemuda tahun 2019 yang bertemakan “Bersatu Kita Maju”

“Kita antar siswa ke kantor instansi sesuai cita-citanya itu bertujuan untuk mendapatkan motivasi dalam mewujudkan cita-citanya,” kata Hj Nuraedah.

Menurutnya, dengan kegiatan yang dilakukan itu, siswa  ikut menyuarakan semangat Sumpah Pemuda di era modern ini.

“Diera modern ini, dunia menunggu pemuda pemudi, untuk itu siswa harus memiliki tekad untuk berjuang dalam melahirkan ide dan cita-cita, siswa harus memiliki tekad pengorbanan dan perjuangan yang tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” jelasnya.

Gerakan mewujudkan cita-cita bangsa yang dilakukan MTsN I Jeneponto itu diapresiasi oleh dokter RSUD Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto.

“Saya sangat salut dengan dengan Kepala dan guru MTsN I Jeneponto yang telah melakukan gerakan yang sangat bermanfaat bagi siswanya, ini suatu yang sangat patut diapresiasi,” ungkap Dokter  Fitriani.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh pihak MTsN I Jeneponto itu adalah salah satu cara mewujudkan impian generasi penerus bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswanya untuk mewujudkan cita-cita yang selama ini mereka impikan, bertemu dengan seseorang yang berprofesi sesuai cita-citanya, Insya Allah siswa akan mendapatkan motivasi untuk mewujudkan cita-citanya,” tutur Dokter Fitriani.

Berita Terkait