Hadiri Rapat Pleno Penetapan Caleg DPRD Jeneponto, Ini Kata Bupati dan Ketua Bawaslu

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilihan umum tahun 2019 yang telah melaksanakan Pemilu dengan baik dan lancar.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada acara rapat pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Jeneponto yang berlangsung di Gedung Sipitangarri, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kabupaten Jeneponto, Senin, 22 Juli 2019.

“Terima kasih kepada semua penyelenggara Pemilu 2019 yang telah melaksanakan dan mengawasi pelaksanaan pemilihan umum 2019 dengan tetap memegang integritas sehingga penyelenggaraan pemilu yang berlangsung bulan April yang lalu berjalan dengan aman dan lancar,” kata Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar mengajak semua stakeholder untuk menjaga untuk menjaga persatuan dalam membangun Jeneponto ke depan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan, jangan ada lagi perbedaan, kita jaga hasil capaian pemilu tahun ini, kerena  hasil ini merupakan capaian kinerja  yang menempatkan rakyat sebagai kedaulatan tertinggi itu,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada 40 angggota DPRD Jeneponto yang terpilih.

“Saya menyampaikan ucapan selamat kepada semua calon yang sudah terpilih menjadi anggota DPRD Jeneponto, semoga dapat melaksanakan amanah rakyat  dengan baik dan penuh dedikasi dan integritas serta dapat menjalin sinergitas dengan seluruh unsur pemerintah,” ucapnya.

Ketua Bawaslu Jeneponto: Pemilu 2019 paling rumit sepanjang sejarah

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto, Saiful pada kesempatan itu menyampaikan, Pemilu 2019 merupakan pemilu yang sangat rumit dalam sejarah sepanjang pelaksanaan pemilu.

“Tahapan Pemilu 2019 di bayangan kita merupakan pemilu yang paling rumit dalam sejarah pelaksanaan pemilu, dimana Pemilu tahun 2019 adalah pemilu yang ke-13 yang pertama kali dilaksanakan tahun 1955 dan alhamdillah seluruh masyarakat kita semakin dewasa dalam berdemokrasi,” jelas Saiful.

Selain itu, Saiful juga mengatakan pelaksanaan pemilu 2019 yang berlangsung aman dan lancar di Jeneponto masih ada beberapa yang perlu diperbaiki.

“Tentunya masih ada yang perlu diperbaiki, termasuk data pemilih perlu perbaikan kedepan sehingga melahirkan sebuah data pemilu yang valid,  saya kira itu yang perlu menjadi bahan evaluasi semua pihak termasuk pemerintah daerah dan stakeholder lainnya,” tegasnya.

Rapat pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Jeneponto juga dihadiri Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir,Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, Kapolres AKBP Hery Susanto, 16 perwakilan partai politik dan sejumlah calon terpilih anggota DPRD Jeneponto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini